Politik

PDIP mulai dekati PKB, Ini yang dibahas

Jakarta – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto bersama jajaran pengurusnya hari ini menyambangi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kedatangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama jajarannya. Karena pertemuan ini, memikirkan peran-peran partai politik bagi bangsa dan negara.

(Baca: PDIP dan PKB Komitmen Kukuhkan Politik Nasionalis Islam)

“Kita dengan PDIP pada koalisi pemerintahan hari ini. Sama-sama pengusung dan sama-sama pendukung dari bagian koalisi pemerintah pengusung Pak Jokowi 2014,” ujar Cak Imin kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Ia berharap, agar PKB dan PDIP bisa berkoalisi kembali berlanjut dan semoga terjaga dan produktif. Di mana produktif itu ada tiga. Pertama tentang ideologi perjuangan. “Ideologi perjuangan kita ini adalah, bagaimana agar gagasan Bung Karno, gagasan Gus Dur, kita menjadi bagian penyuluh jalannya pemerintahan ini,” tuturnya.

Related Articles