Maluku UtaraRegional

Halsel Masuk Kabupaten Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah

HALSEL – Prestasi terbaik kembali ditorehkan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Kali ini, kabupaten yang terletak di ujung selatan Halmahera itu berhasil meraih juara satu dibidang perencanaan pembangunan daerah ditingkat Provinsi Maluku Utara. Kabupaten Halsel berhasil menyisihkan 7 kabupaten yang lain yang ada di provinsi Maluku Utara (Malut). Sementara untuk kategori Kota diraih oleh Kota Tidore Kepulauan.

Prestasi yang diraih kabupaten Halsel ini merupakan yang keempat kalinya pada kategori yang sama. Pemberian penghargaan atas prestasi itu diserahkan langsung Plt Gubernur Malut Natsir Thaib dan diterima Kepala Bapelitbangda Halsel Daud Djubedi, dalam acara pembukaan Musrenbang Provinsi Maluku Utara, di Hotel Bella Grand Dafam Ternate. Rabu, (11/04).

Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Halsel, Daud Djubedi mengatakan, proses penilaian penghargaan perencanaan pembangunan daerah dilakukan dalam tiga tahap. “Tahap pertama dilakukan penilaian terhadap semua dokumen perencanaan setiap pemerintah daerah oleh tim penilai independen dan tim penilai utama di tingkat provinsi, selanjutnya tahap kedua tim penilai mendengarkan pemaparan Kepala Bappeda atas dokumen perencanaan masing masing pemda, dan tahap ketiga penilaian dilakukan oleh tim penilai pusat”, jelasnya.

Terkait prestasi yang diraih Pemda Halsel dibidang perencanaan itu, Bupati Halsel Bahrain Kasuba mengatakan, ini merupakan prestasi bersama karena itu, semua pihak dilingkup Pemda Halsel untuk terus bekerja untuk menjadikan Halsel menjadi lebih baik di masa mendatang. “Kita harus fokus pada ide besar kita membangun kesejahteraan di Kabupaten Halmahera Selatan.

Penghargaan dan prestasi yang kita peroleh merupakan pecut yang membuat kita senantiasa bersemangat dan bergerak menuju tujuan utama kita,”pungkasnya. (***)

Tags

Related Articles