Jawa Timur

Pemakzulan menguat, Bupati Ipong Diujung Tanduk

Ponorogo – Nasib Bupati Ponorogo, Jatim, Ipong Muchlisoni diujung tanduk. Dia bakal dilengserkan dari kursi nomor satu Kabupaten Ponorogo.

Gerakan pemakzulan atau impeachment ini menguat setelah adanya gerakan warga daerah itu melakukan aksi Rabu (11/4) untuk menurunkan Bupati Ipong.

Kader Partai Nasdem itu, Ditenggarai tak bisa menyelesaikan masalah warga terkait relokasi warga terdampak waduk bendo yang memakan APBN Rp677 Milyar.

Apalagi sejumlah perjanjian dengan warga tak kunjung selesai sejak 2015.Belum lagi, warga merasa dibohongi Pemkab lantaran rumah mereka dibongkar paksa awal tahun 2018 pasca banjir besar.

Wakil ketua Komisi A Kabupaten Ponorogo,Mursyid Hidayat, kepada deliknews.com, Rabu, menyebutkan adanya sinyal kearah impeachment Bupati Ipong.

“Saat ini memang para anggota DPRD masih ada program kerja ke luar daerah, saya masih bergerak sendiri. Namun untuk impeachment masih belum satu suara”Kata Politisi PKB ini.

Menurut dia, sekitar 60 persen gerakan pemakzulan Bupati Ipong itu menguat. Dan jika beberapa persoalan belum juga selesai maka DPRD akan melalui beberapa tahapan untuk proses ini. Ucapnya

Mursyid juga menambahkan, sejauh ini pihaknya terus mengawal gerakan masyarakat terhadap eksekutif.

Ditanya peluang melengserkan Bupati Ipong. Mursyid mengaku yakin, Ipong akan dilengserkan dari jabatannya.

(CR7)

Related Articles