Maluku Utara

Tahun Ini Calon Polisi Malut Sekolah di Sofifi, Polda Teken Pakta Integritas

Ternate – Polda Maluku Utara (Malut) membuat pakta integritas dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun 2018, untuk penerimaan taruna Akpol, Bintara PTU dan Kompetensi Khusus serta Tamtama Polri.

Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo saat memimpin pembacaan pakta integritas di Ternate, Jumat, mengatakan, Polri akan mengedepankan penerimaan calon anggota polisi secara transparan dan jujur.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar para calon siswa Polri dan orang tuanya untuk tidak mudah diiming-imingi lolos dalam penerimaan anggota Polri oleh oknum tidak bertanggung jawab, karena proses seleksi hasilnya akan disampaikan secara terbuka.

Dia meminta agar orang tua memberi kepercayaan sepenuhnya kepada tim seleksi dan jangan lagi tergoda dengan pihak tertentu yang mengaku akan meloloskan para calon siswa.

“Kami meminta untuk tidak percaya dengan calo yang menjanjikan akan meluluskan para calon siswa, jika ada anggota diduga terlibat dalam percaloan pasti ditindak tegas,” kata Wakapolda.

Dia mengakui, pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini, merupakan tekad Polri mewujudkan rangkaian penerimaan anggota Polri yang clean and clear dalam penerimaan calon anggota Polri terpadu tahun anggaran 2018 oleh panitia daerah Malut.

Selain itu, pihaknya meminta agar para calon siswa bersama orang tuanya agar bersama-sama melaksanakan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas kesepakatan dan komitmen moral panitia, calon siswa, orang tua/wali siswa dan pengawas untuk jujur dalam proses seleksi.

“Tentunya, dengan komitmen ini kami berharap seluruh proses seleksi ini dapat berlangsung adil dan berhasil memilih peserta yang berkualitas,” katanya.

Dalam penandatanganan pakta ini disaksikan langsung Irwasda Malut Kombes Pol Sam Yulianus Kawengian dan Karo SDM Polda Malut Kombes Pol Fazar Budiyanto. Sik, serta dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Malut, Pengawas Internal dan pengawas eksternal serta orang tua/wali dan para calon siswa.

Related Articles