Maluku Utara

Pemkot Ternate luncurkan peringatan HUT ke 19

Ternate – Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) secara resmi meluncurkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 tahun dengan menggelar berbagai lomba yang melibatkan masyarakat setempat.

Plt Walikota Ternate Abdullah Taher di Ternate, Minggu, mengatakan, peringatan HUT Pemkot Ternate tahun ini diawali dengan lomba lari 10 kilometer untuk umum dan 5 kilo meter khusus untuk pelajar, dan jalan sehat serta senam bersama.

Abdullah mengatakan, tema yang diangkat “Dengan samangat HUT Pemkot Ternate yang ke-19 kita tingkatkan spirit kebersamaan menuju Ternate yang lebih baik”.

“Tema yang diangkat ini agar kita lebih baik lagi untuk melaksanakan program-program pemerintah yang tentunya dapat menyentuh kepada masyarakat,” katanya.

Abdullah Taher mengatakan, pemerintah kota Ternate pada usia ke-19 tahun sudah banyak memperoleh capaian dan keberhasilan, dan diminta untuk terus meningkatkan pelayanan publik.

“Saya mengajak kepada seluruh pihak untuk dapat bersama mewujudkan kota Ternate ke depan menjadi lebih baik, guna tercapainya pemerintahan saja melainkan di bidang lainnya,” katanya.

Seluruh pimpinan OPD berserta staf di seluruh pemkot Ternate agar bekerja lebih baik demi adanya perubahan bagi masyarakat.

Ketua Panitian HUT Pemkot Ternate ke-19 tahun 2018 Mohdar Din menyampaikan, tanggal 27 April merupakan hari bersejarah bagi seluruh jajaran pemerintah kota Ternate, yaitu terbentuknya pemerintah darrah yang ditetapkan berdasarkan Undang-Undang nomor 11 tahun 1999 tentang pembentukan kota madya daerah tingkat II Ternate.

Kegitan mempringati serta memeriahkan HUT Pemkot Ternate ke-19 ini sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan Pekan Olaraga Daerah (Popda) tahun 2018.

Related Articles