Maluku Utara

Harga Ayam di Ternate Bertahan

Ternate – Harga daging ayam potong beku di Ternate, Maluku Utara (Malut) yang dijual pedagang di sejumlah pasar pada pekan ini bertahan jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

“Stok daging ayam potong beku yang dimiliki pegagang cukup banyak sehingga harga stabil,” kata Doni salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Bahari Berkesan Ternate, Selasa.

Harga daging ayam potong beku Rp35.000/ekor untuk ukuran 1 Kg dan bobot 1.3 Kg Rp45.000, harga ini diperkirakan akan bertahan hingga beberapa pekan kedepan.

Ia mengatakan, stok daging ayam potong beku di Ternate saat ini cukup banyak, karena pasokannya dari sejumlah daerah seperti Makassar, Sulawesi Selatan dan Surabaya, Jawa Timur cukup lancar.

Ternate dalam setiap bulan mendatangkan puluhan ton daging ayam potong beku dari kedua daerah itu, karena produksi ayam potong yang dihasilkan dari para ternak setempat sangat terbatas.

Sementara itu, salah seorang pedagang ikan di Pasar Higienis Ternate, Rustam menyebutkan harga ikan cakalang dan tuna ukuran besar yang sebelumnya mencapai Rp650.000/ ekor, kini turun menjadi Rp500.000/ ekor, namun harga ini masih tetap mahal karena harga normalnya Rp400.000/ ekor.

Tetapi untuk ikan cakalang dan tuna ukuran sedang yang pekan lalu Rp80.000/ ekor, pada pekan ini naik menjadi Rp150.000/ ekor, karena stoknya menipis, sedangkan untuk ukuran kecil bertahan diangka RP40.000/ ekor.

Untuk harga daging sapi segar pada pekan ini tetap bertahan diangka Rp110.000/Kg.

Related Articles