Maluku Utara

Subhanallah, Masjid di Ternate Ini, Selamat dari Kebakaran

Ternate – Kamis (19/4) dinihari, sekitar pukul 01.00 WIT Warga Kampung makassar, tepatnya di kompleks lelong Kota Ternate, Maluku Utara, mendadak panik dengan persitiwa kebakaran.

Banyak warga yang sudah tertidur lelap, dipaksa bangun mengemas barang-barang serta dokumen penting mereka. Teriakan Allahu akbar menghiasi ganasnya api yang cepat melebar membakar setidaknya 25 rumah warga.

“Perkiraan kemungkinan karena arus pendek listrik disalah satu rumah warga, karena jarak rumah sangat berdempetan dan mayoritas bangunan dari kayu jadi api dengan mudah membakar beberapa rumah”Kata salah satu warga di lokasi kejadian.

10 menit setelah kebakaran mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ternate diterjunkan ke lokasi, Polres Ternate juga turut menurunkan mobil water canon untuk menjinakkan sijago merah.

Suasana haru dan tangisan pun pecah di lokasi “Mamae tolong…” demikian suara minta tolong yang terdengar di lokasi kebakaran.

Dalam kebakaran itu, sejumlah warga mengalami luka-luka akibat berjibaku memadamkan api, kendaran bermotor dan perlengkapan rumah habis terbakar.

Meski deretan rumah panggung itu terbakar, salah satu Masjid yang berada persis di lokasi kebakaran tampak berdiri kokoh dan selamat dari semburan api.

Masjid yang selamat dari ganasnya api itu kini menjadi pembicaraan masyarakat. Mereka heran, lantaran masjid Ar-Rahman itu berada persis di lokasi kebakaran.

“Ini semua karena Allah, masjid itu bisa selamat dari api” Kata Warga.

Hingga berita ini diturunkan, kerugian yang ditaksir akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta. Saat ini Pemerintah mendirikan posko bencana kebakaran di kampung Makassar.

(cr8)

Related Articles