Sulawesi Utara

Olly Dondokambey : Gereja dan Pemerintah tak bisa dipisahkan

Tondano – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan gereja dan pemerintah tidak bisa dipisahkan, pembangunan spiritual dan infrasruktur harus sejalan dalam kehidupan, sehingga hal-hal yang menjadi tujuan bersama bisa direalisasikan dengan baik.

“Gereja dan pemerintah tidak boleh dipisahkan, karena keduanya memiliki hubungan, baik dalam spiritual maupun pembangunan daerah,” kata Gubernur Olly di Manado, Minggu.

Gubernur mengatakan dari angka kemiskinan di Sulut terus memperlihatkan penurunan, begitu juga dengan masuknya para wisatawan mancanegara di daerah ini jelas meningkatkan ekonomi pada sektor pariwisata, sekaligus ini membuka lapangan kerja bagi anakl-anak kita.

“Pasti ini ada kaitannya dengan topangan bahkan bantuan pula dari gereja-gereja di Sulut, berkat Tuhan bagi masyarakat Sulut,” katanya.

Olly menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama termasuk para pendeta yang selalu mendoakan kami sebagai pemerintah, bahkan tak segan-segan memberikan masukan untuk kepentingan daerah maupun negara.

Ia mengatakan jalannya pemerintahan ini akan berjalan dengan baik jika kerja sama gereja dan pemerintah berjalan bersama, sudah tugas pemerintah untuk menyediakan sarana peribadatan yang layak.

Ia mengajak agar seluruh masyarakat di Sulut untuk menjaga tanah yang diberkati yakni Sulut.

Related Articles