Sepakbola

Arsene Wenger terkejut jika masih tetap di Liga Inggris

London – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan ia akan “terkejut” jika ia masih bekerja di Liga Inggris pada musim depan, meski ia belum mempertimbangkan opsi-opsinya menyusul kepergiannya kelak dari klub London itu.

Wenger akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini setelah bekerja di sana selama 22 tahun, yang membuat ia menjadi manajer tersukses klub itu sepanjang sejarah mereka di Liga Inggris.

Ia mendapat hadiah dari mantan manajer United Alex Ferguson dan manajer saat ini Jose Mourinho sebelum pertandingan Minggu, yang dimenangi United dengan skor 2-1.

Saat ditanyai, apakah ia berharap dapat kembali menghadapi Mourinho sebagai seorang manajer tim, Wenger berkata, “Sejujurnya, saya belum tahu. Ia tentu akan berada di Manchester United tahun depan dan saya belum tahu di mana saya akan berada di mana.” “Saya telah bekerja di level teratas selama 35 tahun tanpa interupsi dan menurut saya, sayalah satu-satunya yang melakukan hal itu. Saya berada di teritorial yang tidak diketahui. Apakah saya akan beristirahat? Saya akan terkejut jika saya kembali bertemu dia tahun depan,” ucapnya.

Wenger berkata dirinya tidak sabar untuk minum anggur merah setelah pertandingan dengan Ferguson, dan ia juga mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan oleh para penggemar United.

“Saat Anda tidak lagi berbahaya, orang-orang mencintai Anda,” tambahnya sambil tersenyum.

“Saya berterima kasih kepada Manchester United karena mereka memberikan gestur yang bagus. Inilah pertama kalinya saya mendapatkan trofi sebelum pertandingan. Apa yang mereka lakukan sangat berkelas.” Pria Prancis itu berharap dapat menambahi satu trofi terakhir pada deretan pencapaiannya di Arsenal dan yang pertama bagi dirinya di kompetisi Eropa, di mana “The Gunners” akan memainkan leg kedua semifinal Liga Europa mereka melawan Atletico Madrid di Spanyol pada Kamis.

Pertandingan pertama, yang dimainkan di Emirates pada Kamis, berakhir imbang 1-1 dan meski Wenger melindungi sebagian besar pemain intinya dengan menurunkan tim yang berisi banyak pemain muda, ia masih memiliki satu kecemasan perihal cedera di mana Henrikh Mkhitaryan mendapat cedera pada babak kedua.

Wenger menyebut cedera pemain sayap Armenia itu sebagai “hantaman pada lutut” namun mengatakan masih terlalu dini untuk berkata bahwa jika ia, atau kiper David Ospina dan gelandang Alex Iwobi, yang juga cedera, berisiko absen pada pertandingan Kamis di Madrid.

Related Articles