Sulawesi Utara

Polda Sulut Cokok dua Bandar Sabu Kelas kakap

Manado – Personel polisi dari Polda Sulawesi Utara(Sulut) meringkus dua orang tersangka kasus narkotika dengan barang bukti 879,58 gram sabu-sabu.

“Penangkapan terhadap kedua pelaku tidak berhenti sampai disini, tetapi akan dikembangkan untuk mengetahui jaringannya,” kata Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito saat memberikan keterangan pers, di Manado, Senin.

Saat memberikan keterangan tersebut Kapolda didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Sulut Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh dan Kabid Humas Polda Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kapolda mengatakan dari pemeriksaan dilakukan, ini merupakan jaringan antarpulau dari Kalimantan Timur.

Dengan berbagai upaya personel melakukan penyelidikan lewat kapal maupun jalan darat dari Makassar, Gorontalo dan kedua pelaku ditangkap di Sulut.

Ini merupakan prestasi terbesar dalam kasus Narkoba Polda Sulut dengan barang bukti 879,58 gram.

“Kasus ini akan diproses sampai tuntas, dan sekaligus menambah semangat personel untuk mengungkap jaringannya,” katanya.

Diresnarkoba Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh mengatakan kedua tersangka berinisial GG dan S diamankan di Hotel Kolongan Beach.

Kedua pelaku berasal dari luar Sulut ini berprofesi sebagai karyawan swasta dan petani merupakan kurir dan ditangkap Subdit I Resnarkoba dipimpin AKBP Agus Pelealu Para pelaku diancam pasal 114, 112, 114p5 dan 132 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Related Articles