Sepakbola

Madura United hajar Persib 2-1

Pamekasan – Madura United FC berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor akhir 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat sore.

Dua gol klub berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini dicetak oleh Fabiano Da Rosal Beltram di menit ke-38 dan menit ke-81, sedangkan gol Persib Bandung dicetak oleh J Bauman menit ke-90.

Sejak awal pertadingan kedua kesebelasan menampilkan permainan saling menyerang, baik Madura United FC maupun Persib Bandung.

Dua puluh menut pertama, kedua tim sama-sama belum berhasil mencetak gol. Baru pada menit ke-38 Madura berhasil mencetak gol setelah pemain Persib melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Eksekutor Madura United FC, yakni Fabiano Da Rosa Beltram mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol pada menit ke-38 itu seketika membuat suporter dan penonton di Stadion Gelora Ratu Pamelingan tersebut riuh.

Tertinggal 1 gol, Persib Bandung berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan klub berjuluk “Laskar Sape Kerrap” itu.

Beberapa kali terjadi gemelud di depan gawang Madura yang dijaga oleh Nasir Prasetyo, bahkan dua kali tendangan pojok dari sisi kiri dan kanan terjadi, akan tetapi masih berhasil diatasi.

Bahkan serangan balik Madura United ke jantung pertahanan Persib Bandung membobol kembali gawang klub sepak bola dari kota kembang yang dijaga oleh M Natshir Fadhil Mahbuby itu.

Saat melakukan serangan balik ini, Madura juga memiliki peluang dengan sepakan pojok, tapi masih bisa berhasil dihalau sang penjaga gawang.

Hingga peluit panjang ditiup wasit sebagai pertanda babak pertama usai, skor tetap tidak berubah, yakni 1-0 untuk Madura United.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan sama-sama meningkatkan tensi permainan. Kedua tim saling berupaya menambah gol. Bahkan, Madura nyaris kebobolan, setelah terjadi kemelut di depan gawang.

Di babak kedua ini, Persib Bandung terlihat lebih agresif menyerang pertahanan Madura United. Tim berjuluk Maung Bandung ini, bahkan beberapa kali sempat merepotkan kiper Hery Prasetyo.

Untuk memperkuat daya serang, Persib Bandung bahkan mengganti sejumlah pemain, antara lain Eka Ramdani, dengan Airlangga Sucipto.

Bahkan, Madura United kembali berhasil menggandakan skor, juga melalui tendangan bebas Fabiano Beltram di menit ke-81, sehingga sekor berubah menjadi 2-0.

Namun, meski tertinggal 2 gol, Persib Bandung tidak patah semangat dan terus melakukan serangan melalui sayap kanan.

Upaya tim Maung ini tidak sia-sia dan pada menit ke-90 pemain J Bauman berhasil mempersempit kekalah, sehingga skor berubah menjadi 2-1 hingga babak kedua usai.

“Tadi Madura United memang menunjukkan performa yang sangat bagus, dan ini tentu karena kerja tim yang bagus pula,” ujar pelatih Madura United FC Melomer Sislija seusau pertandingan.

Berbeda dengan tiga laga kandang sebelumnya, pertandingan antara klub berjuluk Laskar Sape Kerrap dengan Maung Bandung ini diwarnai dengan persahabatan antarsuporter yang rukun.

Related Articles