Sepakbola

Juve hampir pasti juara

Milan – Upaya Napoli untuk meraih gelar Liga Italia semakin mengecil pada Minggu ketika mereka dua kali menyia-nyiakan keunggulan saat bermain imbang 2-2 dengan tamunya Torino, yang membuat Juventus hampir pasti mengoleksi trofi untuk musim ketujuh secara beruntun.

Raihan gelar terlihat sekedar formalitas bagi Juventus setelah mereka unggul enam poin atas Napoli — satu-satunya tim yang mampu terus menempel mereka — dengan dua pertandingan tersisa dan selisih gol unggul sebanyak 16 gol.

Kedua tim memiliki rekor “head to head” yang imbang.

Pelatih Maurizio Sarri menutup kepalanya dengan tangan ketika Lorenzo De Silvestri berada dalam posisi bebas untuk menanduk bola yang menjadi gol penyama kedudukan bagi Torino pada menit ke-83.

Bek Torino Nicolas Burdisso membuat Napoli memimpin pada menit ke-25 ketika ia berusaha untuk keluar dari kotak penalti, dan Dries Mertens mencuri bola dari belakang untuk kemudian memasukkannya ke dalam gawang.

“Sang Banteng” mengejutkan publik San Paolo dengan menyamakan kedudukan sepuluh menit setelah turun minum, di mana Daniele Baselli melepaskan tembakan yang terdefleksi Vlad Chiriches dan mengecoh kiper Napoli Pepe Reina.

Kapten Napoli Marek Hamsik, yang secara mengejutkan dibangku cadangkan, dimasukkan pada menit ke-69 dan segera memberi dampak ketika ia melepaskan tembakan dari jarak 25 meter melalui sentuhan pertamanya dua menit kemudian.

Namun Torino mampu segera balas menghantam ketika Mario Rui membuat De Silvestri dapat berada di belakangnya dan menanduk masuk bola tendangan bebas Adem Ljajic.

Inter menang Inter Milan, yang menghuni peringkat kelima, memperbesar harapan mereka untuk finis di empat besar, yang akan membuat mereka mendapatkan satu tiket ke fase grup Liga Champions, melalui kemenangan 4-0 di markas Udinese.

Andrea Ranocchia, Rafinha, dan Mauro Icardi membawa Inter memimpin 3-0 saat pergantian babak dan Borja Valero menambahi gol keempat setelah Udinese harus kehilangan Seko Fofana yang diusir keluar lapangan akibat menginjak Ivan Perisic.

Inter mendekat dua poin di bawah tim peringkat keempat Lazio yang bermain imbang 1-1 dengan Atalanta.

Pemain Atalanta yang berusia 19 tahun Musa Barrow membawa timnya memimpin pada menit kedua, dan Felipe Caicedo menyamakan kedudukan pada pertengahan babak pertama.

AS Roma, yang unggul dua poin dari Lazio, mempererat cengkraman mereka terhadap peringkat ketiga dengan kemenangan 1-0 di markas Cagliari berkat gol Cengiz Under pada menit ke-15. Kiper Roma Alison kemudian menggagalkan sejumlah peluang klub Sardinia melalui penyelamatan-penyelamatannya.

Fiorentina bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-2 di markas Genoa melalui gol-gol larut dari Valentin Eysseric dan Bryan Dabo, setelah tuan rumah harus kehilangan penyerang Goran Pandev yang diusir keluar lapangan akibat tekelnya terhadap Bruno Gaspar.

Pemain Genoa Ervin Zukanovic diusir dari bangku pemain cadangan akibat protesnya.

Di bagian bawah klasemen, Chievo menang 2-1 atas Crotone untuk membuat kedua tim memiliki koleksi poin yang sama dengan Udinese yakni 34 poin, unggul satu poin dari Cagliari yang berada di tiga terbawah. Verona dan Benevento telah dipastikan terdegradasi.

Related Articles