Nasional

Lima Anggota Densus dan Satu teroris Tewas di Mako Brimob

Depok – Lima anggota Kepolisian gugur dan satu terpidana teroris tewas terkait insiden kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (08-05-2018).

Kepala Biro Penerangan Masyarat Divisi Humas Polri Brigjen M. Iqbal memastikan 5 anggota Kepolisian meninggal dunia dalam kerusuhan di Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

“Lima rekan kami gugur,” kata Iqbal, Rabu, (9-05-2018).

Tapi, Iqbal memastikan, kondisi di dalam Mako Brimob kini sudah stabil. Dia juga membantah klaim berbagai pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini. Semua klaim tidak benar.

Iqbal mengimbau peristiwa di Mako Brimob tak dibesar-besarkan. Dia mengajak semua pihak, terutama masyarakat bekerja sama dengan penegak hukum untuk terus memberantas aksi teror.

“Ini tujuan teroris untuk menyebar ketakutan, bersama-sama kita akan memerangi aksi teroris,” jelas dia.

Hingga kini pihak kepolisian masih bernegosiasi dengan tahanan teroris di Rumah Tahanan Teroris Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok. Negosiasi dilakukan pasca meletus kerusuhan Selasa malam, 8 Mei 2018.

“Doakan saja, kami minta doa kepada teman semua, pada masyarakat, bahwa kami dapat segera menuntaskan masalah ini,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian RI Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal.

Tags

Related Articles

Lihat Juga

Close