Sepakbola

Halo Bonek, Jakmania Bakal Kasih Ini Untuk Surabaya Yang Diacak Teroris

Jakarta – Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade mengatakan Jakmania akan membuat sebuah koreografi yang akan dipersembahkan untuk Kota Surabaya. Persembahkan itu dimaksudkan sebagai bentuk solidaritas atas musibah yang melanda Kota Pahlawan.

Seperti diketahui, tiga ledakan terjadi pada Minggu (13/5) pagi dan satu ledakan terjadi di daerah Sidoarjo pada Minggu malam. Sedangkan Senin (14/5) pagi serangan bom bunuh diri juga terjadi di Mapolrestabes Surabaya.

Total, tercatat 25 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dari lima lokasi ledakan.

“Rekan-rekan The Jakmania sudah menyiapkan koreo besok untuk belasungkawa maupun rasa empati untuk kejadian yang terjadi kemarin maupun hari ini,” kata Gede di lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (14/5).

Namun, hingga kini status laga Persija melawan Home United dalam laga Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5) masih dipertanyakan. Meski suda mendapat lampu hijau, Panpel Persija masih menunggu surat rekomendasi dari Mabes Polri.

Gede yakin izin pertandingan bakal segera keluar. Pasalnya, Gede sudah berkoordinasi untuk saling menjaga agar pertandingan berjalan lancar.

“Saya berharap bahwa izin juga akan keluar dengan catatan tadi sudah koordinasi dengan beberapa elemen agar saling menjaga, memberikan bantuan kepada polisi, pemerintah, untuk saling memberikan informasi,” tambahnya.

“Jadi kalau umpamanya besok diizinkan besok yang duduk di sebelah kiri siapa, di sebelah kanan siapa, lalu yang mencurigakan siapa laporkan kepada kepolisian. Semoga itu tidak terjadi, olahraga ya olahraga, keamanan bisa kita bantu dengan memberikan informasi yang secukupnya,” pungkas Gede.

Related Articles