Jawa Timur

Dinkop Jatim gelar bimtek Koperasi di Blitar

 Blitar – Dinas umkm dan Koperasi Provinsi Jawa Timur mengadakan bimbingan Penyuluhan dengan tema  manejeman resiko perkoperasian Usaha Kecil Dan Menengah, Rabu ( 16/05/ ) di hotel grand mansion.

Dalam pelaksanaan ini, Dinkop Prov bekerjasama dengan Lembaga Diklat Provesi (LDP), bidang Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) dari Solo.

Kepala Dinas Koperasia propinsi Jatim DR.Mas Pornomo Hadi melalui Kasi Penyulauhan Dan Advokasi Hukum, Linda Roosanti,S.sos,M.Si menuturkan tujuannya diadakan acara ini untuk peningkatan kualitas kelembagaan koperasi,yang mana berkembangnya suatu Koperasi harus siap dengan resiko-resiko yang ada.

Resiko tidak  dihindari tapi dihadapi sehingga bisa meminimalkan bahkan harus menyelesaikan Resiko yang ada. kelembagaan Koperasi itu harus lebih kuat secara kelembagaan, lebih sehat usahanya,lebih disable kemandirianya, tangguh menghadapi daya saing “tuturnya.

Ditanya mengenai target apa dalam acara ini Linda menambahkan,ini program dari upaya Dinkop Jatim secara terus menerus memberikan bimbingan teknis kepada Koperasi, khususnya yang primer keseluruh Kabupaten – kota di Provinsi Jawa Timur

“Supaya koperasi lebih siap menghadapi resiko – resiko yang ada karena pasti dalam suatu usaha itu pasti ada resikonya. pengelolaan yang baik akan meningkat volume usaha maupun omzetnya, itu harapan kami”Tutupnya

Tags

Related Articles