Senin, 28 Mei 2018 - 08:01 WIB

Ternyata, Rajin bercinta bisa bikin awet muda loh

BERHUBUNGAN seks tak sekedar memuaskan nafsu libido untuk penghilang stres. Tapi Anda juga mampu melawan penuaan dini yang begitu menguntungkan.

Setiap pasangan yang telah menikah dianjurkan tidak malas untuk bercinta. Terlepas dari fungsi reproduksi, hubungan seksual bisa memperkuat ikatan batin antar pasangan.

Dilansir Boldsky, Senin(28/5/2018), selama hubungan seksual, sejumlah hormon yang sehat, seperti endorfin dan serotonin, dilepaskan di dalam tubuh. Fungsinya dapat meningkatkan kekebalan Anda, mengobati depresi, menurunkan berat badan, mengurangi stres, meningkatkan kesehatan kulit, hingga melawan penuaan dini.

Para peneliti mengungkap, bila seseorang rutin bercinta paling tidak 2-4 kali dalam seminggu, bisa melawan proses penuaan sel dalam tubuh. Terlebih, melihat tanda-tandanya ialah rambut ubanan, kulit keriput, garis-garis halus pada kulit, hingga kulit kendur.

Seiring usia bertambah, sel-sel tubuh mulai merosot pada usia yang cepat. Mungkin pada sekira usia 30 tahunan Anda sudah merasakannya. Pada beberapa orang, penuaan dini terjadi jika mereka menjalani gaya hidup yang tidak sehat, diet yang buruk, kurang olahraga, stres berlebihan, dan lainnya.

Dalam kasus seperti itu, mereka mulai mengalami tanda-tanda penuaan pada usia sangat muda. Karenanya, selain menjalani gaya hidup sehat, Anda juga dituntut aktif berhubungan seks.

Studi lain dari University of California juga menyebutkan, berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 129 wanita yang melakukan hubungan seks secara teratur, bahwa mereka lebih panjang umur. Studi ini menyebutkan bahwa bercinta dapat mempertahankan panjang telomere atau tutup pelindung yang ditemukan pada DNA manusia, yang bertanggung jawab untuk penuaan dan rentang hidup. Sehingga, risiko penuaan dini sangat kecil kejadiannya.

Biasanya, telomere memendek saat usia bertambah karena berbagai faktor gaya hidup. Tetapi hubungan seksual dapat menjaga keuntungan awet muda dan orang lebih panjang umur.

Terlebih, kebiasaan berhubungan intim juga membuat Anda terasa lebih rileks. Jika seseorang mengalami hal ini tandanya hidup akan bahagia dan orang tidak mudah stres karena sugesti yang baik.

Karenanya, pasangan suami-istri diwajibkan bercinta meski waktunya singkat. Selain dapat menjaga keharmonisan rumah tangga, bercinta membuat hidup seseorang jauh dari masalah yang sangat menyiksa.

The post Ternyata, Rajin bercinta bisa bikin awet muda loh appeared first on Metro Surabaya.

Artikel ini telah dibaca 72 kali

loading...
Baca Lainnya

Staf Anggota Komisi V Fraksi Gerindra Diduga Tampung Suap Eksportir Benur Edhy Prabowo

Jakarta – Ainul Faqih staf anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra, Iis Rosita Dewi...

Sufmi Dasco, Ketua Harian DPP Partai Gerindra

23 Januari 2021, 22:03 WIB

Menolak Radikalisme dan Khilafah Demi Keutuhan NKRI

Oleh: Anwar Sadat Ibrahim (Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen Regional Kota Tangerang) Sejak 1998,...

23 Januari 2021, 11:06 WIB

UU Cipta Kerja Memacu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Oleh : Alfisyah Dianasari UU Cipta Kerja penting sebagai landasan transformasi ekonomi dalam rangka memacu...

23 Januari 2021, 08:24 WIB

Gempar, Pasien Covid-19 Terekam CCTV Mesum di ruang Isolasi

NTB – Laman media sosial tengah viral dengan video mesum pasien Covid-19 yang terjadi di...

22 Januari 2021, 23:11 WIB

OPM Menyerang Rumah Ibadah Di Intan Jaya Papua

Oleh : Rebecca Marian OPM agaknya enggan menyerah dan terus membuat ulah. Nyawa-nyawa yang telah...

22 Januari 2021, 22:54 WIB

SIG Prioritaskan Bantuan Medis Untuk Korban Gempa di Mamuju, Sulawesi Barat

Jakarta, deliknews – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program Corporate Social Responbility (CSR)...

22 Januari 2021, 10:55 WIB

loading...