Selasa, 29 Mei 2018 - 00:57 WIB

Lawan Persipura, Persebaya tanpa David Da Silva

Surabaya – Persebaya Surabaya akan bermain tanpa David Da Silva hadapi Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa.

“Untuk kondisi David saya belum tahu, tapi yang pasti dia tidak main. Tentu saja akan sangat berpengaruh sebab dia sedang baik-baiknya,” ujar Pelatih Persebaya Alfredo Angel Vera kepada wartawan di Surabaya, Senin.

David da Silva yang merupakan pencetak gol terbanyak di Persebaya tersebut mengalami cedera saat menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5).

Pada laga yang berkesudahan dengan skor 2-2 tersebut, striker impor asal Brazil itu mencetak satu gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksinya menit ke-7, tapi dia harus ditandu ke luar lapangan di menit ke-34 setelah berbenturan dengan bek Madura United.

Meski demikian, Alfredo Vera menyiapkan dua striker lainnya, yaitu Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame yang diharapkan perannya untuk bermain maksimal dan mencetak gol ke gawang Persipura.

Alfredo sendiri pernah menjadi pelatih Persipura dan sukses membawa tim berjuluk Mutiara Hitam itu menjadi juara pada ajang “Indonesia Soccer Championship” 2016.

Selain pelatih, mayoritas pemain “Bajul Ijo” saat ini tidak sedikit pernah merumput di Persipura, bahkan merupakan putra daerah dan berdarah Papua, seperti Izaac Wanggai, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Ricky Kayame dan Fandry Imbiri, sedangkan pemain asing Robertino Pugliara adalah eks pemain Persipura.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler mengaku respek dengan Persebaya dan tetap akan bermain terbuka meski bermain di kandang lawan, seperti yang ditampilkan saat melawan Persib Bandung dan Persija Jakarta.

“Saya bukan pelatih yang suka bermain parkir bus, tapi saya suka main ofensif dan tidak mau mengubah cara bermain sehingga selalu dominasi pertandingan. Saat kalah melawan Persib dan Persija, kami sebenarnya tetap mendominasi pertandingan,” katanya.

The post Lawan Persipura, Persebaya tanpa David Da Silva appeared first on Metro Surabaya.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

Baca Lainnya

Mengapresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Oleh : Sindi khairudin Presiden Jokowi baru saja meresmikan Bendungan Napun Gette di NTT. Selain...

24 Februari 2021, 22:41 WIB

Bahas Kerjasama, Fonda Tangguh Sambangi Markas AHRS

Jakarta – Ketua umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh, Rabu (24/2) menyambangi markas Asep Hendro...

24 Februari 2021, 21:55 WIB

FPMSI Ajak Warganet Produksi dan Posting Konten Positif Melawan Hoaks Vaksinasi Covid-19

Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) mengajak warganet dan generasi milenial untuk memproduksi dan menyebarkan...

24 Februari 2021, 13:12 WIB

Otonomi Khusus Bermanfaat Bagi Rakyat Papua

Oleh : Moses Waker Kebijakan Otonomi Khusus merupakan titik temu, jalan tengah untuk memperkuat integrasi...

24 Februari 2021, 00:33 WIB

Mendukung Pengusutan Keterlibatan Eks Pimpinan FPI dengan Kelompok Teror

Oleh : Hamka Beberapa waktu lalu, beredar pernyataan mantan anggota FPI yang mengaku berbaiat dengan...

23 Februari 2021, 22:35 WIB

Masyarakat Harus Taat Protokol kesehatan

Oleh : Aditya Akbar Sejak awal tahun 2021, sejumlah bencana mulai dari banjir hingga gempa...

23 Februari 2021, 18:09 WIB

loading...