Nasional

Pemkab Asahan Buka Pasar Murah Secara Serentak di 25 Kecamatan

Kisaran – Dalam rangka menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok selama Ramadan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar pasar murah.

Adapun paket sembako kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah yang digelar serentak di 25 kecamatan se-kabupaten Asahan yang dimulai sejak Rabu (30/5) ini, yakni beras, minyak goreng dan telur ayam.

Pj Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA mengatakan, pasar murah digelar untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga menjelang Lebaran nanti.

“Untuk setiap kecamatan akan digelar pasar murah dan secara serentak dibuka hari ini,”terang Taufik didampingi Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama saat membuka pasar murah di Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu (30/5).

Ia mengharapkan dengan ada pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya bagi kalangan menengah ke bawah di bulan Ramadan ini.

“Apalagi, Pemerintah Kabupaten Asahan mensubsidi barang untuk kalangan menengah kebawah. Oleh karena itu, barang ini disiapkan khusus bagi warga yang kurang mampu,”ungkapnya.

Pantauan deliknews, untuk Kecamatan Kota Kisaran Barat, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA bersama Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang secara Resmi membuka dan membagikan sembako secara simbolis untuk masyarakat kecamatan Kota Kisaran Barat yang terbagi di 13 kelurahan.

Adapun jenis sembako yang ada di pasar murah tersebut ialah beras 10 kg, minyak goreng 1,8 liter dan telur 30 butir dengan harga tebus sebesar Rp135 ribu.

Sementara itu, Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama ditemui disela-sela pembukaan pasar murah menyarankan bagi kalangan menengah atas atau yang mempuyai kemampuan ekonomi belilah barang di pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Kisaran. Karena pasar murah ini peruntuhkan bagi masyarakat kurang mampu.

“Kami sangat berharap para pembeli di pasar murah ini nantinya merupakan masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. Karena kita tidak harapkan yang mempuyai kemampuan ekonomi membeli barang di pasar murah ini,”ungkap Hj Winda sembari mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan, karena ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, dan Bupati Asahan tetap komit untuk selalu memberikan yang terbaik bagi warga Kabupaten Asahan. (Jamal)

The post Pemkab Asahan Buka Pasar Murah Secara Serentak di 25 Kecamatan appeared first on Metro Surabaya.

Related Articles