Nasional

Pemkab Blitar Santuni 1000 Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa

Blitar – momentum di bulan Ramadhan ini, tepatnya Puasa di hari ke 14, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar santunan dan doa bersama di pelataran Makam Sang Ploklamator Bung Karno, Rabu (30/5).

Tampak hadir, Bupati Blitar Drs.H.Rijanto M.M dan beberapa jajaran Pemkab Blitar, beberapa tokoh ulama Kabupaten seperti Drs. Achmad Zamroji M.M, Wakil Wali Kota Blitar Drs.Santoso M.Pd dan di ikuti Pengurus Yayasan Yatim piatu beserta anak asuhnya,

Acara ini, dalam rangka buka bersama dan satunan kepada 1000 anak yatim, yatim/ piatu, Kaum dhuafa dan anak terlantar, sekaligus menyongsong hari lahir Pancasila 1 juni dan doa bersama untuk keslamatan bangsa dan bernegara.

Menurut Rijanto, ” agenda seperti ini adalah agenda rutin yang diadakan Pemkab Blitar tiap tahun. Dan kebetulan di dalam hari Ramadhan ini, jatuh di bulan juni, untuk itu kita sekaligus memperingati hari Kelahiran Pancasila atau Kesaktian Pancasila dengan menggelar doa bersama “, tuturnya.

Tambahnya, ” makna dari acara ini, tentunya kita berharap bahwa dengan santunan dan doa bersama dengan anak yatim piatu ini, dengan momentum bulan Ramadan, agar kita mendapat keslamatan baik Bangsanya maupun Negaranya “, pungkasnya.

Rijanto juga menginformasikan, bahwa nantinya pada tanggal 1 juni hari lahirnya Pancasila, mengadakan Nuzululquran dan kenduri bersama di pendopo Kanigoro sekaligus saya akan intruksikan kepada seluruh Kepala Desa maupun Kepala Kelurahan secara bersamaan mengadakan juga kenduri.

Sebelum diakhiri acara, di lakukan doa bersama yang di pimpin oleh Drs.KH. Achmad Zamroji MM mantan anggota DPRD Kabupaten Blitar, dari Partai Persatuan Pembangunan, untuk memimpin doa.

Terakhir acara di tutup dengan pembagian santunan berupa uang, per anak 50 ribu dan parcel, yang langsung di berikan oleh Bupati dan dibantu oleh staf kesekretariatan rumah tangga dan protokoler. (Adv/Humas)

The post Pemkab Blitar Santuni 1000 Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa appeared first on Metro Surabaya.

loading...

Related Articles