Jumat, 1 Juni 2018 - 08:05 WIB

Risma Mutasi dua kepala dinas

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memutasikan kepala Dinas Pemadam Kebakaran Chandra Oratmangun dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya Antiek Sugiharti.

Mutasi kepala dinas pemadam kebakaran yang bertepatan dengan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-725 Surabaya pada Kamis (31/5) ini diduga akibat peristiwa kebakaran di rumah kost di Jalan Kebalen Kulon II/9 Surabaya pada Selasa (29/5) yang menyebabkan delapan orang meninggal.

“Kami terus melakukan evaluasi terhadap kinerja semua Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),” kata Tri Risma di Surabaya, Jumat. Menurut Risma, evaluasi tersebut dilakukan secara rutin untuk memaksimalkan kinerja masing masing SKPD. Selain itu, lanjut dia, mutasi tersebut sudah berdasarkan evaluasi terhadap kinerja SKPD.

Hal itu juga disampaikan Risma pada saat peresmian air mancur di bundaran kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada Kamis (31/5) malam.

Risma mengatakan Chandra Oratmangun menempati posisi baru sebagai Kepala DP5A, sedangkan Antiek Sugiharti menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Jabatan Kepala Disbudpar sebelumnya masih kosong dan Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyatno ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt).

Setelah Disbudpar punya kepala dinas definitif, kini giliran Dinas Kebakaran yang tidak memiliki kepala dinas definitif. Hal ini dikarenakan Risma kembali mengisi jabatan di dinas kebakaran dengan pejabat plt. Tugas plt kepala dinas kebakaran kembali diemban kepada Irvan Widyatno.

Pelantikan dua pejabat perempuan ini sedikit berbeda dengan pelantikan kepala dinas sebelumnya. Jika sebelumnya pelantikan pejabat ada pemberitahuan ke awak media melalui Humas Pemkot Surabaya, namun pelantikan kali ini tidak dan digelar singkat di Balai Kota Surabaya usai peringatan Hari Ulang Tahun ke-725 Surabaya pada Kamis (31/5).

Untuk mengisi jabatan yang masih kosong di Pemkot Surabaya, Risma tidak mau gegabah. Ia akan mencari figur yang cocok dan tepat sesuai dengan tugasnya melalui mekanisme yang ada.

“Untuk mengisi dua jabatan ini kami tak bisa grusa-grusu. Intinya pejabat itu yang penting harus memiliki integritas dalam melaksanakan tugas tugasnya. Kami masih melakukan evaluasi,” ujarnya.

Diketahui hingga saat ini masih ada dua jabatan di Pemkot Surabaya yang masih kosong alias tidak punya pejabat definitif yakni selain Kepala Dinas Pemadam Kebakaran juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko).

The post Risma Mutasi dua kepala dinas appeared first on Metro Surabaya.

Artikel ini telah dibaca 185 kali

loading...
Baca Lainnya

Mewaspadai Manuver KAMI Bermuatan Politis

Oleh : Ahmad Bustomi Masyarakat dipusingkan dengan ulah anggota KAMI yang mejeng di berita TV...

29 September 2020, 03:55 WIB

Masyarakat Papua Mendukung Keberlanjutan Otsus

Oleh : Abner Wanggai Pemerintah memberikan sinyalemen untuk melanjutkan Otsus Papua. Otsus tersebut dianggap membawa...

29 September 2020, 03:48 WIB

Lihat, Ketum BPI KPNPA Sebut KPK Lamban

Jakarta – Pernyataan Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bahtiar Najamudin, menyebut dan mengapresiasi atas kinerja...

Ketua BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar, Rabu (4/3)

28 September 2020, 17:52 WIB

Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Oleh : Ade Istianah Angka penambahan pasien positif Covid-19 masih terus terjadi yang menandakan masih...

28 September 2020, 17:00 WIB

Tak Ada Penambahan Jam Kerja dan Lembur Pada RUU Cipta Kerja

Oleh : Abdul Razak Omnibus Law RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang sapu jagat yang akan...

28 September 2020, 13:43 WIB

Waspada KAMI Goyang Kursi Presiden

Oleh : Haris Muwahid Masyarakat makin antipati terhadap Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), karena mereka...

28 September 2020, 00:16 WIB

loading...