Nasional

KPU Asahan Lantik Ketua KPPS se-Kecamatan Pulo Bandring

Kisaran – KPUKabupaten Asahan, melantik Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Pulo Bandring yang akan bertugas saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018, Sabtu (2/6) di Aula Balai Desa Sukadamai.

Ketua KPU Asahan, Darwis Sianipar SAg dalam sambutannya usai melantik Ketua KPPS mengungkapkan, tugas KPPS merupakan salah satu ujung tombak suksesnya penyelenggaraan hajat demokrasi kedepan. Karena itu setiap KPPS diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

“Ketika masa pencoblosan setiap KPPS untuk memperhatikan jumlah Daftar Pemilih masing-masing. Jangan sampai mengakibatkan permasalahan terhadap DPT,” terangya.

Ada beberapa tugas sebagai KPPS, diantaranya melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, selain itu KPPS juga diharapkan dapat membantu mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan membawa KTP elektronik atau Suket dari Disdukcapil pada saat 27 Juni mendatang,

“Serta mengarahkan agar menggunakan hak pilih dengan sah, jangan sampai menggunakan hak pilih dengan cara yang salah sehingga menyebabkan suara tidak sah,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua dan anggota PPK Kecamatan Pulo Bandring, Ketua PPS se-Kecamatan Pulo Bandring dan mewakili Kapolsek Kota Kisaran. (Jamal)

The post KPU Asahan Lantik Ketua KPPS se-Kecamatan Pulo Bandring appeared first on Metro Surabaya.

Related Articles