Nasional

Puti Guntur Soekarno kampanye di Banyuwangi

Banyuwangi – Calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno giliran berkampanye di Kabupaten Banyuwangi setelah beberapa sebelumnya Cagub Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang menyapa warga daerah paling timur di Pulau Jawa itu.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Sabtu mengatakan dirinya akan menemani Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno untuk berkeliling ke daerahnya dan bertemu sejumlah kelompok masyarakat. Anas telah mengambil cuti resmi sesuai aturan yang ada untuk keperluan tersebut.

“Iya benar, saya sudah cuti resmi. Mbak Puti datang siang hari, sambil menunggu kedatangan beliau, pagi harinya saya bertemu dengan ratusan tokoh perempuan dan tokoh masyarakat, termasuk perwakilan teman-teman Hindu, di sejumlah titik untuk mengajak mencoblos Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti,” kata Anas.

Anas mengatakan, Sabtu ini Puti Guntur Soekarno bakal berkunjung ke sejumlah titik di Banyuwangi. Cucu Bung Karno itu akan memperkuat dan memperluas basis suaranya di Bumi Blambangan, sebutan lain Banyuwangi.

“Mbak Puti punya pemikiran inovatif dan progresif untuk membangun Banyuwangi dan Jawa Timur. Ada banyak sektor yang bakal dikerjakan Mbak Puti ke depan untuk membantu masyarakat Banyuwangi dan Jatim. Gagasan itulah yang nanti disampaikan beliau ke masyarakat Banyuwangi,” ujar Anas.

Menurut Anas, Puti merupakan sosok pemimpin yang selalu dekat dengan persoalan-persoalan rakyat. Sebagai cucu presiden pertama Ir Sukarno, Puti mewarisi pemikiran yang pro wong cilik. Bung Karno sendiri dikenal dengan pemikiran dan tindakannya yang selalu berani berada di garis terdepan dalam membela masyarakat.

“Pemihakan Mbak Puti jelas, yaitu masyarakat kecil, kelompok perempuan, dan anak-anak muda. Maka keluarlah program gratis SMA/SMK yang dicetuskan Gus Ipul-Mbak Puti, program Nutrisi Makmur untuk menjamin kesehatan ibu hamil dan balita, serta modal murah-mudah untuk usaha kecil,” katanya.

The post Puti Guntur Soekarno kampanye di Banyuwangi appeared first on Metro Surabaya.

loading...

Related Articles