Nasional

Kapolres Blitar Mendapat Penghargaan dari Bupati

Blitar – Atas prestasi yang dicapai, Bupati Blitar Drs H Rijanto MM memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha, karena dinilai telah berhasil menurunkan tingkat kriminalitas di wilayah hukumnya. Penyerahan itu, diserahkan saat apel pagi di halaman Mapolres Blitar, Senin (4/6).

Dalam sambutannya, Rijanto menyampaikan, ” saya sangat mengapresiaskan atas kinerja pihak kepolisian yang mampu menurunkan angka kriminalitas di wilayah hukum Kabupaten Blitar dalam kurun waktu 5 bulan terakhir ini, atas respon cepat dalam menindak lanjuti kejadian kriminalitas, sehingga layak mendapat penghargaan ”, tuturnya.

Di informasikan juga bahwa Polres Blitar dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Semeru 2018, telah berhasil mengamankan 368 tersangka dari 341 kasus yang telah ditangani.

Adapun prestasi yang diraih yaitu, sebanyak 341 kasus tersebut, meliputi kasus narkoba sebanyak 6 kasus, premanisme 221 kasus, prostitusi 4 kasus, judi 8 kasus, dan miras ilegal 102 kasus. Sedangkan dari 368 tersangka yang diamankan diantaranya 12 tersangka kasus judi, 4 tersangka kasus pristitusi, 4 tersangka kasus miras, 9 tersangka preman, 6 tersangka kasus narkoba, 20 tipiring, dan 313 pembinaan.

Sementara itu Anissullah di kesempatanya menyampaikan bahwa, ” angka kriminalitas saat ini mengalami penurunan dalam kurun waktu 5 bulan terakhir. Semua ini berkat kerja sama dari anggota Polres Blitar dan masyarakat dalam melaksanakan Program Suar Biru Penataran dan Strong Point Pagi dan Sore”, ungkapnya.

Selain itu, pihaknya telah mencanangkan “Polisi Penolong” sebagai jargon unggulan dari Polres Blitar, Agar masyarakat bisa merasakan kehadiran polisi.

Setelah acara seremoni penghargaan usai, Kapolres Blitar mengajak Bupati Blitar untuk melihat barang bukti hasil sitaan yang di dapat atas berbagai kasus. (Adv/Humas)

The post Kapolres Blitar Mendapat Penghargaan dari Bupati appeared first on Metro Surabaya.

loading...

Related Articles