Selasa, 5 Juni 2018 - 11:24 WIB

Polda arahkan personel amankan Pilkada Malut

Ternate – Polda Maluku Utara (Malut) akan mengarahkan seluruh personelnya di kabupaten/kota untuk mendukung pengamanan selama proses pencoblosan di Pilkada Malut pada 27 Juni 2018.

“Seluruh personel akan dikerahkan pada 24 Juni 2018 nanti dikerahkan ke kabupaten/kota untuk mengamankan seluruh TPS, pengamanan TPS dan dokumen yang akan di bawa ke PPS, PPK hingga KPU kabupaten/kota,” kata Kepala Biro Operasi Polda Malut, Kombes Pol Juhari usai pelaksanaan simulasi pencoblosan Pilkada Malut di Ternate, Selasa.

Dia mengatakan, untuk jumlah personel BKO di Polda Malut sebanyak 378 akan dikerahkan ke seluruh polres yang masuk daerah berpotensi rawan yakni Kepulauan Sula, Halmahera Selatan, Halmahera Utara dan Kota Ternate.

Selain itu, seluruh personel yang berada di polres kabupaten/kota akan dikerahkan untuk mendukung proses pengamanan Pilkada Malut, termasuk ditempatkan setiap personel 2.232 TPS yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

Juhari mengatakan, dari 3.700 personel Polda Malut, akan dibantu personel TNI-AD 921 orang, sehingga bisa memberi pilkada yang aman dan demokratis.

Pihaknya menyatakan, dana senilai Rp65 miliar yang telah dialokasikan untuk pengamanan Pilkada Malut telah memenuhi kebutuhan selama pelaksanaan tahapan pengamanan, di luar adanya kegiatan tambahan seperti Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Oleh karena itu, Polda Malut telah koordinasi itu membahas mengenai masalah pendistribusian surat suara, karena Malut sebagai provinsi kepulauan tentunya memiliki berbagai masalah dengan infrastruktur dan fasilitas yang terbatas, guna antisipasi adanya kecurangan selama tahapan Pilkada Malut berlangsung dan belum terlihat adanya potensi konflik dalam tahapan pilkada.

Polda Malut sendiri akan menyiapkan berbagai infrastruktur guna mendukung pelaksanaan Pilkada Malut yang akan dan melahirkan pemimpin yang demokratis pula, ujanrnya.

Akan tetapi, hingga tahap ketujuh tahapan kampanye pilkada Malut tetap kondusif, terutama saat Ramadhan ini nisbi berjalan dengan aman, karena dari hasil evaluasi selama kampanye tidak ada masalah yang timbul secara serius dan diharapkan agar tahapan pencoblosan dan pelantikan bisa berjalan aman.

The post Polda arahkan personel amankan Pilkada Malut appeared first on Metro Surabaya.

Artikel ini telah dibaca 62 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat dan Santri Mendukung Vaksinasi Covid-19

Oleh : Alfisyah Dianasasri Setelah mengalami serangkaian ujicoba hingga beberapa tahapan. Vaksin yang digadang-gadang jadi...

17 Januari 2021, 08:14 WIB

Masyarakat Papua Mendukung Kelanjutan Otsus Jilid II

Oleh : Timotius Gobay Pembangunan infrastruktur dan Otonomi khusus menjadi salah satu program prioritas Pemerintah...

17 Januari 2021, 07:28 WIB

Jumat Berkah Kabaharkam Polri-Prima DMI : Mari Jaga Kamtibmas

JAKARTA – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto bersama Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia...

16 Januari 2021, 23:42 WIB

Rizieq Shihab Bohong Tentang kondisi Kesehatannya

Oleh : Janus Adiputro Rizieq Shihab dianggap berbohong terkait kondisi kesehatannya. Dalam sebuah kesempatan, Rizieq...

16 Januari 2021, 23:26 WIB

Keren, Stafsus Jokowi Ini Bersama Anggota DPRD Kampanyekan Program Vaksinasi Covid-19

Stafsus Presiden Billy Mambrasar bersama dengan anggota timnya, mengajak masyarakat mensukseskan program Vaksinasi Presiden Joko...

16 Januari 2021, 17:46 WIB

Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab Ditolak Hakim

Oleh : Reza Kurniawan Gugatan praperadilan Rizieq Shihab ditolak mentah-mentah oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri...

16 Januari 2021, 00:07 WIB

loading...