Nasional

Bupati Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di Pilgubsu 2018

Kisaran – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui Wabup H Surya BSc menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumut tahun 2018 yang dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

“Pada tahun 2018 ini kita akan menyelenggarakan pilkada serentak tahun 2018 yaitu pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode tahun 2018–2023. Untuk itu marilah kita gunakan hak pilih kita dengan baik dengan berpartisifasi secara aktif di dalam pelaksanaan pilkada tersebut,’’ kata Wabup Surya, saat berada di Masjid Al Ikhlas Dusun IV Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap saat safari ramadhan, Senin malam (4/6).

Wabup Surya juga mengatakan safari ramadhan setiap tahun dilaksanakan diwujudkan sebagai jembatan untuk bersilaturahmi bersama masyarakat sebagai bukti kepekaan dan pendekatan pemerintah dengan masyarakat apalagi dalam menjalankan ibadah puasa.

“Safari ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi,”ujarnya.

Diakhir sambutannya Wabup mengingatkan jamaah agar senantiasa menunaikan zakat, perbanyak infak dan sedekah serta membayar zakat melalui lembaga zakat agar penyalurannya merata.

Dalam kesempatan tersebut tim safari ramadhan Pemkab Asahan yang turut dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Taufik ZA, Wakil Ketua DPRD Asahan Dahrun Hutagaol dan Camat Sei Dadap, selain berbuka puasa bersama warga masyarakat Desa Tanjung Alam, Wakil Bupati juga melaksanakan sholat maghrib berjamaah, sholat Isya dan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah. Kemudian pemberian sajadah gulung serta bantuan uang kepada pengurus BKM. (Jamal)

The post Bupati Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di Pilgubsu 2018 appeared first on Metro Surabaya.

Related Articles