Maluku Utara

Lambat, Kandatel Telkom Ternate Diminta Segera Dicopot

Ternate – Kepala kantor daerah Telkom Ternate, Amri Pary Usamahu diminta untuk segera dicopot lantaran dianggap lamban menangani pendaftar baru pemasangan indihome.

Pasalnya, sejumlah warga daerah itu mengeluh lantaran Telkom Ternate tidak punya kejelasan dalam hal pelayanan daftar baru paket Indihome.

“Sudah setahun ini kami daftar, tetapi menurut Telkom akan diusahakan karena jaringan penuh. Setelah beberapa kali di kroscek ke plasa Telkom, jawabannya tetap sama akan diusahakan ini artinya tidak ada kejelasan”Kata Rini, Warga di kampung makassar, Selasa (12/6)

Sementara itu, ada beberapa warga yang berada di Kalumata, Kasturian dan Takoma juga belum dapat terpasang. Lantaran Telkom sampai sejauh ini belum menyediakan penambahan jaringan beberapa wilayah di Ternate.

Ketua Ternate Community, Fajar, meminta Regional 7 Telkom untuk mempertimbangkan jabatan kepala Telkom Ternate. Karena tidak dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

“Ya. Kepala Telkom Ternate seharusnya dicopot dari jabatannya karena tidak mampu menyelesaikan tugas sebagai kandatel Ternate. Disamping itu keluhan warga ini juga bukan baru pertama, sudah sering sekali mengeluh soal pemasangan Internet”Kata Fajar di Ternate Selasa.

Padahal kata dia, Internet ini dapat membantu terciptanya ekonomi digital didaerah ini. Selain itu, infrastruktur internet juga dapat mencerdaskan warga daerah ini. Tuturnya

Sementara itu, Amry saat berbincang dengan media ini dalam beberapa waktu lalu mengatakan di Ternate sudah terpasang sekitar 10 ribu.

“Sudah terpasang sebanyak 10 ribu, dan port yang tersedia di ODP belum ada penambahan masih tersedia 16 port dan itu akan ditambahkan,dilain sisi adanya kendala nomor telepon yang belum disetujui di Regional 7 sehingga pengajuan pemasangan baru sedikit terhambat”Katanya

Dia berjanji secepatnya akan menindaklanjuti pengajuan pemasangan baru warga.

(cr6)

Tags

Related Articles