Jawa Timur

Densus 88, Kembali Tangkap Terduga Teroris Asal Blitar

Blitar – Tim Sergap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, kembali berhasil
melakukan penangkapan terduga jaringan teroris di wilayah Kabupaten Blitar, Rabu (13/6) sekitar pukul 18.15 Wib.

Dalam aksinya, telah mengamankan. Dokter NH, warga Desa Jajar, MSZ alias EW, warga Kelurahan Jatikamulan, dan A, distributor pupuk warga Kelurahan Bajang. Ketiganya warga Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, serta HW, warga Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Menurut keterangan, mereka ditangkap di sebuah rumah yang berada di depan Mushala Taufikurrahman, Kelurahan Bajang Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Diketahui rumah yang ditinggali NH, terduga teroris tersebut merupakan rumah kontrakan Nanang, yang sehari-hari berjualan pupuk keliling.

“ dari hasil penengkapan itu, diduga salah satunya seorang dokter dan sejumlah orang yang berada di dalam rumah. Termasuk pemilik rumah juga turut diamankan”, jelas sumber.

Kepala Lingkungan Jajar, Mislan membenarkan, bahwa rumah kontrakan milik Nanang tersebut ditinggali NH, seorang dokter warga Desa Jajar, Kecamatan Talun.

“Sebelum kontrak di rumah pak Nanang, dia juga pernah kontrak di daerah keningaran Talun”, tandas Mislan.

Hingga saat ini belum pasti apa keterlibatan mereka dalam jaringan teroris. Tim Densus 88 masih melakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Blitar. Namun saat ini rumah kontrakan tempat penangkapan terduga jaringan teroris tersebut dipasang garis polisi.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari Kapolres Blitar. Bahkan para wartawan dilarang masuk ke Mapolres Blitar, namun masih tetap bertahan di luar Mapolres Blitar saat itu. (Sumber Berita : segala sumber)

loading...

Related Articles