Sepakbola

Lawan Islandia, Argentina Andalkan Pemain Lama

Moskow – Pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli mengungkapkan susunan timnya lebih sehari lebih awal, memasangkan dua pemain berpengalaman Javier Mascherano dan Lucas Biglia di lini tengah untuk meredam Islandia pada pertandingan pembukaan Piala Dunia Grup D pada Sabtu.

Untuk taktik Argentina, Sampaoli bisa beralih pada Maximiliano Meza (Independiente). Sebenarnya ada kemungkinan Argentina memasang Paulo Dybala (Juventus) sebagai sayap kanan.

Namun, ia punya wilayah yang sama dengan Lionel Messi: bergerak di sisi kanan pertahanan lawan, lantas menusuk ke tengah. Kecuali, Messi diletakkan lebih ke tengah, tepat di belakang Sergio Aguero atau Gonzalo Higuian.

Sementara itu, Islandia mendekati laga kontra Argentina dengan kepercayaan diri tinggi. Pelatih tim asal Eropa, Heimir Hallgrímsson, memandang persaingan di Grup D ideal untuk perkembangan timnya. Pasalnya, sejak awal, Islandia berjumpa lawan sulit.

“Grup (D) ini seimbang dan saya pikir itu menguntungkan kami. Jika kami berhasil lolos tidak akan ada lawan yang lebih tangguh daripada Argentina, Nigeria, atau Kroasia. Anda bakal merasa, jika kami lolos ke 16 besar, kami seharusnya tidak takut pada siapa pun,” ungkap Hallgrimsson dikutip The Guardian.

Perkiraan Susunan Pemain
Argentina (4-2-3-1): Willy Caballero; Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Javier Mascherano, Lucas Biglia; Maximiliano Meza, Lionel Messi, Angel Di Maria; Gonzalo Higuain

Islandia (4-4-1-1): Hannes Thor Halldorsson; Birkir Mar Saevarrson, Kári Árnason, Ragnar Sigurdsson, Ari Freys Skulason; Johann Berg Gudmundsson, Aron Gunnarsson, Emil Hallfredsson, Birkir Bjarnason; Gylfi Sigurdsson; Jon Dadi Bodvarsson

loading...

Related Articles