Sepakbola

Prancis sukses taklukkan Australia 2-1

Moskow – Tim Prancis sukses menaklukkan tim Australia 2-1 pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Sabtu.

Les Blues, seperti dipantau Antara dalam situs resmi Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Jakarta, Sabtu, memperoleh dua gol masing-masing dari eksekusi penalti Antoine Griezmann pada menit ke-58 dan Paul Pogba pada menit ke-81.

Di sisi lain, tim Socceroos hanya menghasilkan satu gol lewat tendangan eksekusi penalti sang kapten Mile Jedinak pada menit ke-62.

Anak-anak asuh Bert van Marwijk tampil lebih agresif setidaknya pada 10 menit awal babak kedua menyusul hasil imbang 0-0 pada babak pertama.

Namun agresivitas itu tampak mengendur manakala Joshua Risdon menjegal Griezmann di kotak penalti Australia menit ke-57. Adalah sepakan kaki kanan penyerang Atletico Madrid itu ke gawang Mathew Ryan menjadi pembuka gol bagi Prancis.

Hanya berselang tiga menit, Australia mendapatkan giliran tendangan penalti karena wasit Andres Cunha menilai tangan pemain belakang Samuel Umtiti terkena bola di kotak penalti kiper Hugo Lloris.

Jedinak pun tidak ingin melepaskan kesempatan membalas gol ke gawang Lloris dengan sepakan datar ke kanan pada menit ke-62.

Permainan hampir berakhir imbang 1-1 jikalau Pogba tidak menciptakan gol uniknya pada menit ke-81. Tendangan kaki kiri pemain bernomor punggung enam itu membentur tiang gawang dan sempat melewati garis meski kembali keluar dari gawang.

Pada menit ke-86, tim asuhan Didier Deschamps mendapatkan peluang dari tendangan bebas karena Aziz Behich diganjar kartu kuning. Tapi, peluang itu gagal diperoleh gagal diciptakan Nabil Fekir karena bola hanya membentur pemain belakang Australia.

Kedua tim tidak dapat menambah satu gol meski ada tambahan waktu lima menit pada babak kedua.

Hasil 2-1 itu berarti Prancis menempati posisi teratas Grup C dengan tiga poin. Sedangkan Australia berada pada urutan keempat.

Prancis dan Australia berada di Grup C Piala Dunia 2018 bersama dua tim lain yaitu Peru dan Denmark.

Berikut susunan pemain kedua tim Prancis: Hugo Lloris (kapten), Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Corentin Tolisso, Ngolo Kante, Lucas Hernandez.

Australia: Mathew Ryan, Mark Milligan, Mathew Leckie, Robbie Kruse, Andrew Nabbout, Aaron Mooy, Mile Jedinak (kapten), Aziz Behich, Joshua Risdon, Trent Sainsbury, Tom Rogic.

Tags

Related Articles