Sepakbola

Belgia Akui Tim Debut Panama Kuat

Moskow – Penyerang Belgia Dries Mertens mengakui bahwa hasil imbang antara Islandia dengan Argentina menjadi peringatan bagi timnya saat mereka bersiap menghadapi tim kecil debutan Piala Dunia Panama pada Senin.

Meskipun Belgia merupakan favorit untuk menang, Mertens mengakui pada Sabtu bahwa negara-negara seperti Islandia — negara terkecil yang pernah mencapai putaran final — telah menunjukkan dengan hasil imbang 1-1 bahwa tim yang lebih besar rentan jika tidak waspada di pertandingan mereka.

“Ya, itu adalah Piala Dunia sehingga setiap tim yang ada di sana dapat bermain, mereka memiliki sesuatu,” kata Mertens. “Saya pikir Islandia adalah tim yang sangat bagus dan saya berharap kami bisa bermain melawan Panama dan memainkan pertandingan kami sehingga kami bisa menang.” “Saya tidak tahu banyak (tentang mereka) tetapi kami mulai malam ini mewaspadai permainan mereka,” kata striker Napoli tersebut tentang tim negara kecil di kawasan Amerika Tengah tersebut.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, lebih bersemangat tentang lawan-lawannya.

“Apa yang saya harapkan adalah adanya kelompok pemain dengan ambisi besar,” kata Martinez.

“Pergi ke Piala Dunia adalah hasil yang luar biasa bagi Panama dan orang-orang Panama. Sebuah tim yang mengalahkan sebuah bangsa seperti Amerika Serikat pantas mendapatkan banyak rasa hormat. Mereka adalah pejuang, mereka memiliki mental yang hebat dan sangat kompetitif.” “Saya tidak memperkirakan pertandingan yang mudah. “Pertandingan pertama di Piala Dunia selalu sulit.”

loading...

Related Articles