Maluku Utara

Persiter Ternate siapkan tim hadapi Liga 3

Ternate – Pengurus Persiter Ternate, Maluku Utara (Malut) telah menyiapkan 21 pemain andalannya untuk perkuat tim itu pada Liga 3 dan Piala Indonesia 2018 yang berlangsung Juli mendatang.

“Pemain yang dipanggil adalah di bawah usia 23 tahun (U-23) yang akan memperkuat Persiter di Liga 3 dan Piala Indonesia,” kata Sekretaris Umum Persiter, Amien Subuh di Ternate, Selasa.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh pemain yang masuk dalam skuat Liga 3 untuk tetap fokus melakukan berbagai persiapan guna merealisasikan target lolos ke Liga 2. Dan, telah mengikuti latihan bersama pelatih Ikram Selang sejak 17 Juni lalu di Gelora Kieraha Ternate.

Liga 3 Zona Malut berlangsung di Kota Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. Di ajang tersebut, Persiter Ternate mengusung target juara sekaligus mewakili Malut ke zona berikutnya.

Menurut dia, Persiter Ternate juga menghadapi pertandingan Piala Indonesia dan masuk zona 15 bersama Persibit, Persidago, Celebes FC, Persipal, PSM Makassar dan Persibul Selain itu, Persiter Ternate yang akan diisi pemain-pemain berusia 23 tahun, seperti Qhlasul Qadri ditambah lima pemain senior yang akan melengkapi skuat Persiter di ajang Liga 3.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar Persiter Ternate bisa berprestasi di liga 3 agar tim yang pernah lolos Liga Super Indonesia ini bisa ke kasta liga 2 tahun depan.

Sementara Persiter Ternate yang akan berlaga di Suratin Cup, telah dibentuk dan belajar dari pengalaman akan diisi pemain-pemain di bawah U-17 tahun.

Dia menambahkan pada tahun lalu Persiter Suratin U-17 tahun yang diarsiteki Rahmat Rivai berhasil lolos ke babak final, tetapi mendapat protes dari Persita Tangerang karena membawa pemain di atas U-17 tahun sehingga terkena diskualifikasi.

Related Articles