Maluku Utara

Dikira Hilang di Puncak Gamalama, Ternyata Mahasiswi ini Tertinggal

Ternate – Tim Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) mencari seorang mahasiswi bernama Rahmi Kadir (21 tahun) yang dinyatakan hilang saat melakukan pendakian bersama delapan orang lainnya di Gunung Gamalama.

Kepala Basarnas Ternate, Mustari di Ternate, Rabu, membenarkan adanya seorang mahasiswi asal Ternate yang hilang saat bersama rekannya mendaki di Gunung Gamalama dan hingga kini masih dilakukan pencarian.

Menurut dia, korban yang juga warga Kelurahan Jambula itu hingga kini masih dalam pencarian dan saat ini, Basarnas Ternate telah menerjunkan enam personelnya guna melakukan pencarian.

Namun, pada kamis pagi Rahmi ditemukan dengan selamat. Dia ditemukan warga dan Basarnas di pos 5 dalam kondisi kedinginan atau Hyportemia.

Menurut, informasi dia mengalami mati rasa di bagian kaki. Usai dievakuasi dari puncak gamalama Rahmi dilarikan ke Pos Moya dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit untuk perawatan lanjutan.

Sebelumnya, pada selasa (19/6) 8 orang mendaki gunung gamalama, namun pada Rabu sore setelah semuanya sudah sampai di rumah. 1 orang tertinggal di puncak.

Mereka baru sadar, dan akhirnya keluarga korban bernama Junaidi melaporkan Rahmi hilang. Kabarnya, Rahmi disangka telah turun duluan, namun ternyata Rahmi tertidur di pos 5 dan kedinginan.

loading...

Related Articles