Jawa Timur

Masa Tenang, KPU Kota Blitar lakukan Persiapan.

Blitar – KPU Kota Blitar, menyelenggarakan Rapat Koordinasi, terkait menghadapi hari tenang kapanye, yang dimulai besok 23 juni 2018.

Rapat tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, dalam Rakor tersebut KPU mengajak beberapa elemen pemerintah seperti, SatpolPP, Kesbang, KPT, Kepolisian dan Pawaslu, serta penyelenggara dibawah KPU seperti PPK dan Panwascam. Untuk turut serta terjun dalam Pemilu 27 juni yang akan datang. Senin (22/6/2018).

Ketua KPU Setyo Budiono mengatakan, hasil Rakor yang di selenggarakan hari ini bertujuan untuk memberitahukan kepada tim sukses semua calon Gubernur Jawa Timur, bahwasanya sudah berakhirnya masa kampanye.

“Kami mengumpulkan tim sukses seluruh pasangan calon Gubernur Jawa Timur, untuk memberitahukan bahwa telah berakhirnya masa kampanye, maka seluruh atribut dan alat peraga kampanye harus sudah bersih mulai malam nanti,” Kata Budi

Budi menambahkan, jika masih ditemukan alat peraga dan atribut kampanye yang masih ada, maka KPU dan seluruh elemen pemerintah akan membersihkan alat peraga tersebut.

” jika smpai jam 23.00 WIB malam ini, masih ditemukan alat peraga dan atribut kampanye yang masih terpasang, KPU dan seluruh elemen pemerintah yang kami ajak, akan membersihkan secara paksa atribut tersebut serta menegur tim sukses yang bersangkutan,” imbuh budi

Kegiatan penurunan dan pelepasan atribut kampanye tersebut, harus sudah steril malam ini. KPU bertindak keras untuk menyambut masa tenang kampanye selama 3 hari sebelum hari pencoblosan.

Related Articles