Senin, 25 Juni 2018 - 12:51 WIB

Partai Berkarya, Partai Baru Jadi Ancaman Partai Lain di Bali

Denpasar – Bali sebagai pusat pariwisata menjadikan pulau ini sebagai etalase Indonesia di mata dunia. Partai yang mampu merebut jabatan eksekutif dan legeslatif di daerah ini diperkirakan akan mampu memberi nilai tambah dan citra positif terhadap perkembangan partai. 

Akses media asing meliput segala perkembangan di pulau dewata tidak pernah berhenti menyajikan informasi keluar. Bak gayung bersambut, partai pengusung pemenang dipastikan menjadi sorotan internasional. 

Sehingga, setiap hajatan pemilihan umum seluruh partai  akan all out berjuang dengan biaya dan resiko untuk dapat eksis di Bali. Padahal, jumlah pemilih di daerah ini sangat kecil dibandingkan dengan provinsi lain.
 
Menurut Brigjen Purnawirawan Dewa Suharya, Ketua Dewan Penasehat Partai Berkarya Bali ketika dihubungi Deliknews menyampaikan, pulau Bali memang menjadi perhatian mereka selain Jakarta dalam merebut citra internasional, mengingat kedua provinsi itu disebut menjadi perhatian dunia luar, senin (25/6)

Selain itu mantan Kapoltabes Denpasar ini mengatakan sudah mulai menggalang dukungan di Bali dan menyempurnakan kepengurusan dalam tubuh partai. Sisi lain diungkapkap, bahwa kehadiran Partai Berkarya di Bali ada geliat sebagai ancaman bagi partai-partai lain.

Kesan ini dikonfirmasikan kepada seorang kader senior dari Partai Golkar yang namanya tidak ingin disebut, mengakui mewaspadai pergerakan Partai Berkarya lantaran berpeluang menjadi pesaing utama. Walau demikian ia masih percaya terhadap pemilih tradisional yang royal terhadap Partai Golkar. ” Semua orang tahu pimpinan puncak Partai Berkarya adalah mantan kader  Golkar, atribut saja hampir mirib dengan atribut Golkar” jelasnya.

Bagitu juga Deni Varindra Mahar Ketua Komisi Saksi Partai Nasdem wilayah Bali ketika dihubungi melalui telpon mengenai ancaman tersebut mengatakan bahwa Nasdem tidak risau dengan ancaman Partai Berkarya di Bali karena Nasdem percaya akan loyalitas kader. Tetapi, menurutnya bergabungnya ibu Titik Soeharto dan menantu mbak Tutut menjadi ketua DPW Jakarta menandakan solidnya keluarga Cendana. 

Menurut  Deni, dirinya mendapat kabar bahwa Putu Gede Djaja bersedia menjadi Ketua DPW Bali, sehingga menarik untuk dicermati. Sebab sepengetahuan Deni, tidak mungkin ada orang yang bisa menyuruh Pak Putu menjadi ketua partai kecuali keluarga Cendana. ” Dengan solidnya Cendana dan ketokohan Pak Putu, tidak hanya Nasdem, semua partai akan menganggap Partai Berkarya di Bali sebagai ancaman,” tendasnya. 
   

Artikel ini telah dibaca 460 kali

loading...
Baca Lainnya

PORANG ! Tak Punya Dana, Dinas Pertanian Bali Siap Fasilitasi

Denpasar – Dinas Pertanian Provinsi Bali mengaku siap memfasilitasi warga memiliki lahan namun tidak ada...

Ir. Wayan Sunarta selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Provinsi Bali.

22 Oktober 2020, 11:24 WIB

Gamang! Tahapan Mediasi GOR Bodong di Kelurahan Panjer

Denpasar – Terungkap dalam sebuah mediasi tahap dua di Kantor Kelurahan Panjer, ternyata bangunan Gelanggang...

Proses mediasi masalah GOR Pranitha Citarum Denpasar yang dikeluhkan warga.

15 Oktober 2020, 23:44 WIB

Antisipasi Ancaman Kamtibmas, Kompol Endang Tri Purwanto Datangi Puri Gerenceng Denpasar

Denpasar – Potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dan...

Foto: Kompol Endang Tri Purwanto (tengah) bersama Tokoh Puri Gerenceng AA. Ngurah Agung (kanan).

15 Oktober 2020, 20:52 WIB

Buat Tak Nyaman dan Tak Berizin ! Warga Kecam Pemilik GOR Citarum

Denpasar – Merasa tidak nyaman keberadaan bangunan Gelanggang Olahraga (GOR), sejumlah warga di bilangan perumahan...

Satpol PP Denpasar turun memeriksa GOR.

6 Oktober 2020, 21:21 WIB

BPN Denpasar Tak Dapat Diklarifikasi ! Bau Tak Sedap Semakin Kuat

Denpasar – Kejelasan siapa sebenarnya Nyoman Gede Alit, nama yang muncul disebut-sebut Badan Pertanahan Nasional...

BPN Denpasar.

6 Oktober 2020, 07:41 WIB

Menarik ! Keterangan BPN Denpasar Atas Sertifikat Ganda Kasus Bank BPD Bali

Denpasar – Ada menarik dalam keterangan disampaikan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar terkait sertifikat...

I Ketut Semara Putra (kanan) selaku Plt Kasubag Tata Usaha BPN Denpasar.

1 Oktober 2020, 10:07 WIB

loading...