Jawa Timur

900 Personil Polres Blitar Dikerahkan Untuk Amankan Pilgub


Blitar – Polres Blitar, siapkan personil sebanyak 900 lebih, seluruh personil disiapkan guna pendampingan dan pengamanan selama waktu pencoblosan.

900 personil tersebut, terdiri dari 500 personil dari Polri dan 333 bantuan dari TNI, serta 173 personil dari polri guna ditempatkan dimako-mako polres dan poksek, yang berada di sluruh wilayah Polres Kabupaten Blitar. Selasa (26/6/2018).

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, akan ada pengamanan khusus, bagi TPS yang mempunyai sejarah buruk dalam pencoblosan.

“ada beberapa TPS yang akan kami atensi khusus terkait masalalunya TPS tersebut, seperti tindak pengerahan masa dan pencoblosan ulang. Yang jadi fokus kami beberapa TPS di Gandusari dan TPS dengan akses sulit dijangkau di Blitar Selatan,” kata Anis.

Anis menambahkan, pihaknya juga menempatkan beberapa anggota untuk mengamankan, Posko Kemenanhan masing- masing calon, gudang KPU,Panwaslu serta Kantor-kantor pemerintah.

” kita akan tetap melakukan pengamanan dengan sistem terbuka dan tertutup, KPU tetap kita amankan, Posko kemenangan juga kita amankan, dan Kantor-kantor pemerintah,” tambah Anis

bagi narapidana juga akan mendapatkan hak suara mereka, serta anggota polisi dilarang keras berpihak dalam proses pemilukada 27 juni mendatang.

” total ada 37 narapidana, mereka akan lansung mendapat pelayanan dari petugas pencoblosan Kecamatan talun pada pukul 12.00 WIB besok, serta kami juga sudah himbaukan kepada anggota kami, polisi harus netral jika ditemukan pelanggaran akan ada sanksi ringan sampai dengan pemecatan,” pungkas Anis

Related Articles