Nasional

Hari Bhayangkara,Begini kata Ketum Sahabat Polisi

Jakarta – Organisasi Sahabat Polisi menyampaikan selamat hari bhayangkara ke 72 tahun kepada Kepolisian republik Indonesia (Polri).

Dihari ulang tahun ini, Polri dituntut bekerja lebih profesional dan selalu dekat dengan rakyat.

Fonda Tangguh, Ketum Sahabat Polisi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (1/7) mengatakan bahwa sampai saat ini Polri masih dipercaya rakyat.

“Ya. Polri masih dipercaya rakyat, karena Polri bekerja pantang istrahat untuk mengamankan rakyat serta menciptakan situasi keamanan kondusif”kata Fonda.

Fonda juga mengaku, takjub dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, lantaran telah memimpin institusinya dengan baik.

“Bapak Kapolri memang harus diapreasi mengenai kepemimpinannya, ini karena berkat programnya managemen ditubuh Polri semakin membaik”ucap Fonda.

Untuk itu, kata fonda dirinya selaku ketum Sahabat Polisi dan pribadi berterima kasih sekaligus mengucapkan selamat kepada Polri.

Sekedar diketahui, hari Bhayangkara dirayakan 1 july setiap tahunnya, berawal dari kepolisian yang masih berada dibawah kemendagri dengan nama Djawatan kepolisian.

Tetapi pada 1 july 1946 keluarlah surat penetapan pemerintah 1946 No 11/SD. Isinya yaitu Djawatan kepolisian Negara bertanggung jawab kepada Perdana Menteri atau sekarang Presiden.

loading...

Related Articles