Regional

Kapal tenggelam, 2 Pegawai Bank Sulselbar dan Uang Rp30 Milyar Hilang

Selayar – Kapal Motor (KM) Lestari Maju karam saat berlayar dari Pelabuhan Bira Bulukumba menuju Kepulauan Selayar pada Rabu, (3/7). Kapal yang mengangkut ratusan penumpang ini mengalami kebocoran sekitar 2 kilometer dari pantai. Dalam peristiwa tersebut satu unit mobil brankas kas Bank Sulselbar yang mengangkut uang sebesar Rp30 miliar ikut tenggelam.

Berdasarkan laporan dua pegawai Bank Sulselbar atas nama Andi Rivai (sekuriti) dan Andi Datu (driver) masih hilang bersama tenggelamnya KM Lestari Maju. Sementara dua orang pengawal dari pihak kepolisian Bripka Nur Ardiansyah dan Bripda Andi Okky serta Jamaludin staf Bank Sulselbar dilaporkan selamat

“Di kapal KM Lestari Maju tersisa driver dan sekuriti, dan saat ini dalam proses penyelamatan. Mohon doanya,semoga mereka bisa selamat semua,” ungkap Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar, Irmayani Sultan, Selasa.

Irmayani Sultan mengatakan, Direktur Utama (Dirut) Bank Sulselbar Andi Rahmat dipastikan segera turun langsung ke lokasi.

Menurutnya, kedatangan orang nomor satu di bank plat merah milik Pemprov Sulsel ini untuk melihat kondisi karyawannya, sekuriti dan kepolisian yang ikut menjadi korban saat melakukan pengawalan uang kas milik Bank Sulselbar.

“Besok, Dirut kami akan ke Selayar juga untuk memastikan semua bisa diselamatkan dan layanan bisa tetap berjalan,” ujarnya.

Menurut dia, dana yang tenggelam tersebut akan dicairkan untuk kebutuhan dana bos, gaji 13 dan gaji ASN lainnya

loading...

Related Articles