Internasional

Polri tangkap Politisi Malaysia

Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia menangkap politikus UMNO, Jamal Yunos. Menteri Dalam Negeri Malaysia, Muhyiddin Yassin mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari kepolisian setempat pukul 18.15 WIB, Senin (2/7).

Pihak kepolisian Malaysia juga telah berkoordinasi dengan kepolisian Indonesia soal pemulangan Jamal ke Malaysia. Ia berterima kasih kepada pemerintah Indonesia karena telah bekerja sama sehingga Jamal dapat ditangkap.
“Saya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya kepolisian Indonesia, atas kerja samanya,” kata Muhyiddin dalam keterangannya.

Jamal diketahui menghilang dari Ampang Puteri Specialist Hospital saat ia menerima perawatan karena sakit punggung yang dideritanya pada 25 Mei 2018. Pengacara Jamal, Imran Tamrin, adalah orang pertama yang menduga kliennya kabur ke Indonesia.
Sebagaimana diketahui, Jamal tersandung sejumlah masalah hukum. Salah satunya adalah tindakannya memecahkan beberapa botol alkohol di muka umum pada 2017 lalu. Aksi itu dilakukan demi memprotes diadakannya Festival Better Beer di Negeri Jiran.
Partai tempat Jamal bernaung, UMNO, merupakan penguasa Malaysia sejak negara itu merdeka. Namun, UMNO lengser dari kekuasaan setelah pada Pemilu 2018 ini dikalahkan Koalisi Pakatan pimpinan Mahathir Mohammad.

loading...

Related Articles