Nasional

Memalukan, Kantor Bersama Polisi RI-China, Kapolres Ketapang Dicopot

Ketapang – Kantor Polisi bersama antar polres ketapang dengan Biro keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jianzu resor Suzhou viral di media sosial.

Foto itu, membuat Kapolres Ketapang AKBP Sunario dicopot dari jabatannya, dia dimutasikan sebagai Pamen Polda Kalbar.

“Apa yang dilakukan Kapolres itu tidak sesuai mekanisme yang ada di Polri, dimana kerja sama dengan negara lain atau polisi negara lain itu wewenangnya di Mabes Polri” Kata Brigjen Pol M Iqbal, Jumat.

Meski AKBP Sunario telah memberikan klarifikasi lewat video, namun Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Arief Sulistyanto mengatakan surat mutasi telah diterbitkan.

Plakat kantor Polisi bersama yang tersebar di sosial media membuat netizen geram, mereka menganggap plakat itu sebagai hal yang memalukan.

Sebelumnya, AKBP Sunario menjelaskan plakat tersebut merupakan contoh yang dibawa oleh kepolisian Shuzou saat berkunjung ke salah satu perusahaan yang ada di ketapang, Kalbar. Plakat itu ditunjukan untuk menjalin kerja sama antar Polres.

“Sekarang barang ini ada di kita dan kita mohon masyarakat Indonesia untuk pengertiannya supaya tidak menjadi viral dimana-mana”kata AKBP Sunario.

(cr7)

Related Articles