Nasional

Terharu, Jokowi Perintahkan Menteri PU Perbaiki Rumah Zohri

Jakarta – Lalu Mohammad Zohri mendadak jadi perhatian rakyat Indonesia, ini karena pelari kelahiran Nusa Tenggara barat itu barusaja mendapatkan medali emas dalam lomba lari sedunia U20.

Lalu berhasil mencatatkan waktu tercepat 10.18 detik. Dia berhasil mengalahkan dua pelari U-20 terbaik Amerika Serikat, Anthony Scwartz dan Eric Harrison, yang ada di posisi kedua dan ketiga. Catatan waktu sprinter Tanah Air itu juga sekaligus memecahkan rekornas junior atas namanya sendiri,yaitu 10,25 detik.

Meski 7 kali mendapatkan torehan medali, nasib dan kondisi Zohri tak diperhatikan. Sedih memang, melihat atlet berprestasi ini tetapi tak diperhatikan.

Bagaimana tidak, dinding papan dan atap seadanya serta berlantaikan tanah adalah tempat dimana orang Indonesia pertama yang mendapat medali emas pada kejuaran dunia Atletik itu tinggal.

Melihat kondisi itu, Presiden Joko Widodo langsung perintahkan Menteri PU untuk segera memperbaiki rumah Zohri.

“Prestasi yang ditorehkan Zohri tentu sangat membanggakan kita semua, bangsa Indonesia. Terlebih lagi kita dapat melihat bagaimana Zohri tidaklah diperhitungkan sama sekali. Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok,” kata Jokowi seperti yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Jumat (13/7).

Untuk diketahui, rumah Zohri berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Saat ini, seluruh warga datang dan melihat langsung rumah Zohri di desa Pemenang Lombok Utara.

(cr7)

Related Articles