Jawa Timur

Kesiapan Pelaksanaan Asian Games 2018 Sudah Siap 99%

BLITAR – Kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018 telah mencapai 99%, Hal ini disampaikan Puan Maharani Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Menko,PMK) usai acara penyerahan Api Obor Asian Games di Kota Blitar, Jumat (20/7/2018) siang WIB.

Pelaksanaan Asian Games yang akan diselengarakan di dua tempat yaitu di Jakarta dan Palembang tinggal kurang lebih sebulan lagi ini sudah dinyatakan siap oleh Puan. Hal yang di perlukan hanya evaluasi-evaluasi kecil untuk memastikan pesta olah raga se-Asia itu berjalan lancar.

” Sampai saat ini kesiapan sudah mencapai 99%. Tinggal evaluasi hal-hal yang berkaitan dengan teknis di lapangan. Dan kita lihat dalam kurun waktu dekat apa saja yang harus diperbaiki dan kita benahi,” ucap Puan.

Puan juga menambahkan bahwa sejauh ini persiapan Asian Games 2018 tidak mengalami kendala berati, walaupun di dalam musim kering ini dimungkinkan akan terjadinya kebakaran hutan, hal ini sudah dilakukan pencegahan perventif. dimana kita bekerjasama dengan TNI dan POLRI untuk melakukan pencegahan.

“Alhamdulillah enggak ada kendala berarti, kita optimistis dan siap. Dan tentunya ke ikut sertaan bersama seluruh komponen masyarakat Indonesia sangat diperlukan. Bergotong royong untuk mensukseskan Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang,” tambahnya.

Berkaitan dengan itu,rangakaian kali ini tengah dilakukan pawai api obor ke 58 daerah Kota/kabupaten di 18 provinsi dalam 35 hari. Api Asian Games 2018 dalam bentuk tinder box singgah di Kota Blitar, sebelum melanjutkan perjalanan ke Malang.

loading...

Related Articles