Jawa Timur

Puan Maharani Pimpin Kirab Api Obor Asian Games 2018 di Blitar

Blitar – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Menko,PMK) Puan Maharani berada di Bumi Bung Karno Kota Blitar.kali ini dalam rangka memimpin Pawai Api Obor (Torch Relay,Red) 18 th Asian Games 2018, jumat (20/7) siang WIB.

Acara di awali dari makam Bung Karno, sedangkan api obor di bawa oleh Ling Ling Agustin atlit tenis meja Olimpiade Barcelona tahun 1992, menuju balai kota Blitar yang nantinya akan di serahkan terimakan Puan Maharani ke Wali Kota Blitar yang diwakili oleh Santoso selaku Wakil Wali Kota.

Meski api obor mengalami jadwal keterlambatan acara selama kurang lebih tiga jam, tampak masyarakat Kota Blitar dan sekitarnya tetap antusias menyambut api Asian Games 2018.

Di sela – sela waktu penyambutan api obor, Puan di dampingi Ketua indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir, menyempatkan nyekar dan doa bersama di tempat peristirahatan kakeknya Bung Karno. Hadir pula Wakil Walikota Blitar, Santoso dan Bupati Blitar, Rijanto.

Arakan – arakan pembawa api obor keberangkat di mulai dari makam Bung Karno kurang lebih pukul 13.30 wib, setibanya di kantor Wali Kota Blitar langsung di sambut oleh Wawali Kota Santosa beserta Bupati Blitar Rijanto dan Forpimda Blitar.

Dalam kesempatanya, Puan melalui Erik Tohir ketua penyelenggara dalam pidatonya mengatakan bahwa maksut dan tujuan di adakan pawai api obor Asean Games ini untuk menjalin persaudaraan di bidang olah raga di seluruh Asia dan juga mengenalkan kota – kota yang ada di Indonesia yang memiliki nilai bersejarah.

Blitar menjadi kota ketiga yang didatangi api obor Asian Games 2018 di Indonesia. Sebelumnya api obor telah menyambangi dua kota awal yakni Yogyakarta dan Solo. Selanjutnya api obor akan melanjutkan perjalanan ke Malang.

loading...

Related Articles