Politik

Akhirnya CNN Indonesia Koreksi 955 Milyar Mobil Alphard Fahri Hamzah

Jakarta – Media CNN Indonesia, akhirnya mengakui adanya kekeliruan data mengenai harta Fahri Hamzah, setelah dibongkar Netizen.

Ciutan pertama mengenai harta Fahri Hamzah itu diciutkan oleh akun @GunturBudiawan. Dia menciutkan mengenai Mobil Alphard Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR-RI yang ditulis CNN Indonesia senilai Rp955 Milyar.

Guntur Budiawan, yang juga technopreneur asal yang berdomisili di Surabaya ini, menciutkan soal harta kekayaan Fahri Hamzah. Ciutan pada Rabu (24/7) mendapat tanggapan oleh ratusan netizen di Twitter hingga menjadi viral.

“Saya menciutkan soal data yang ditulis oleh CNN Indonesia, artinya itu murni sumber. Karena saya anggap CNN Indonesia adalah media representasi, memiliki reputasi yang baik dan punya kredibilitas”Ucap Guntur.

Sebelumnya tertulis, CNN Indonesia menyebut Harta Fahri tercatat Rp7,54 miliar, melonjak lebih dari dua kali lipat sejak 2009 yakni Rp3,16 miliar.

Harta politikus Eks Partai Keadilan Sejahtera ini terdiri dari beragam jenis seperti tanah dan bangunan senilai Rp6,09 miliar, mobil Alphard senilai RP955 miliar, harta bergerak lainnya sebanyak Rp16 juta, dan giro serta kas lain sebanyak Rp474,5 juta. Fahri juga tak tercatat memiliki hutang ataupun piutang.

Lantaran ramai diperbincangkan, akhirnya pada Kamis pagi, CNN Indonesia meralat isi article berita tersebut.

Catatan redaksi: Redaksi mengoreksi artikel ini di paragraf sembilan pada Kamis (26 Juli 2018) pukul 06.38 WIB. Sebelumnya tertulis “…mobil Alphard senilai RP955 miliar,…”, diubah nilainya menjadi Rp955 juta. Demikian ralat dilakukan.

Sampai berita ini ditulis, pihak CNN Indonesia belum dapat dihubungi mengenai kesalahan data tersebut.

loading...
Tags

Related Articles