Kamis, 26 Juli 2018 - 17:46 WIB

Konjen Jepang di Medan Resmikan Gedung M.TsS Peutoe di Aceh Utara

Aceh Utara, Konsulat Jendral (Konjen) Jepang di Medan, Takeshi Ishii meresmikan gedung MTsS Peutoe merupakan salah satu proyek bantuan pemerintah Jepang yang berada di Gampong Manyang Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Aceh, Kamis (26/07/2018).

Gedung M.TsS Peutoe sebanyak 6 (enam) ruang kelas belajar (RKB), turur dihadiri oleh Konsulat  Jendral Jepang, Takeshi Ishii, turut juga hadir Bupati Aceh Utara, H.Muhammad Thaib diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara, Zulkarnen,M.Pd, Kasie Pendidikan Madrasah, Munzir,M.Pd, Ketua Yayasan Tanah Rencong, Nuryamin,S.Pd.I.MA, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara. Kakankemenag. Aceh Utara yang diwakili Kasi. Penmad, Munzir,M.Pd,  Kadis. Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara, Muspika Lhoksukon, para imum mukim, Geuchik dan tokoh masyarakat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara, Zulkarnen.M.Pd membacakan sambutan Bupati Utara, H.Muhammad Thaib. Dia menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya dan merespon positif serta apresiatif kepada Yayasan Tanah Rencong dan Pemerintah Jepang serta peran masyarakat sehingga mendapatkan keberhasilan pembangunan gedung madrasah ini.

“Dengan harapan realisasi bantuan hibah ini dapat memberikan manfaat, kontribusi dan sebagai wujud pengabdian kita bersama dalam dunia pendidikan,” katanya.

Di samping itu, dia berharap gedung ini dapat dimanfaatkan secara baik dan semaksimal mungkin agar mencapai tujuan yang diharapkan.

“Semoga proses belajar mengajar  di madrasah lebih baik, serta dapat mempermudah para siswa yang melakukan kegiatan indoor.

Konsulat Jenderal Jepang di Medan, Takeshi Ishii mengungkapkan bahwa bangsa Jepang ingin membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia dengan cara meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Gedung madrasah tersebut dibangun dalam langkah bantuan Grant Assistance for Grassroots Human Security Projects merupakan skema bantuan hibah dari Pemerintah Jepang dengan ciri utamanya langsung dan cepat menjangkau penerima manfaat di tingkat akar rumput (grassroots), melalui LSM maupun yayasan non-profit yang berhubungan dengan kebutuhan dasar manusia,” katanya.

Melalui proyek itu, Takeshi Ishii mengharapkan siswa maupun pendidik di MTs Peutoe dapat memperoleh lingkungan pendidikan yang lebih baik, sehingga kualitas sumber daya manusianya dapat meningkat.

“Sehingga dapat mendukung perkembangan daerah itu di masa mendatang yang dapat menjembatani persahabatan antara Indonesia dan Jepang,” katanya. (*)

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 62 kali

loading...
Baca Lainnya

Dapat Nomor Urut 1, Hilarius Duha Yakin 1 Kali Lagi Menjadi Kepala Daerah

Nias Selatan, Deliknews.com – Dapat nomor urut 1 (satu) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati...

24 September 2020, 21:40 WIB

Alasan Kapolresta Tangerang Bina Kesadaran Masyarakat Berbasis Komunitas

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi terus mendorong setiap elemen masyarakat...

24 September 2020, 20:18 WIB

Maksimalkan Kinerja, Polresta Tangerang Beri Masker dan Vitamin untuk Anggota

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten memberi masker dan vitamin serta obat Tolak Angin untuk...

24 September 2020, 20:01 WIB

Polsek Kronjo Gelar Operasi Yustisi, Kedepankan Sikap Humanis

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Yustisi di Pertigaan Pulau...

24 September 2020, 19:55 WIB

60 Warga Masyarakat Terjaring Operasi Yustisi yang Digelar Polsek Balaraja

TANGERANG – Kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah masih rendah....

24 September 2020, 19:41 WIB

Polresta Tangerang Terima Bantuan 1500 Masker

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menerima bantuan masker sebanyak 1500 buah, Kamis (24/9/2020)....

24 September 2020, 19:35 WIB

loading...