Jokowi Story

Dianggap Keramat, Jokowi bakal buat keputusan penting di Hari Ini

Jakarta – Presiden Joko Widodo punya hari keramat, ya dihari itu banyak keputusan penting yang diambil orang nomor satu di negeri ini.

Hari keramat itu adalah Rabu, Ada apa dihari itu sehingga Presiden sekaliber Jokowi bisa beranggapan Rabu merupakan hari keramat baginya untuk membuat keputusan.

Betul sekali jika anda menduga, ternyata hari Rabu hari kelahiran Presiden Jokowi. Lantaran hari kelahiran, Jokowi menganggap Rabu hari paling keramat yang mesti dilakukan keputusan Penting.

Sejumlah kebijakan penting beberapa kali diputuskan Jokowi di hari itu. Jelang pendaftaran Pilpres 2019, ada kemungkinan Jokowi memutuskan cawapresnya pada Rabu 8 Agustus 2018.

Ini karena, Jokowi lahir di Rabu Pon pada 21 Juni 1961. Entah berkaitan langsung atau tidak, keputusan penting Jokowi kebanyakan di hari Rabu, termasuk soal cawapres nanti.

Soal pemerintahan, dua kebijakan penting yang diingat publik yang diambil Jokowi ialah reshuffle kabinet kerja. Dua kali reshuffle dilakukan di hari Rabu.

Pada Rabu (27/7/2016), Jokowi melakukan perombakan Kabinet Kerja jilid II. Ada 11 posisi yang ditukar-tukar Jokowi.

“Saya tegaskan reshuffle ini untuk penguatan kinerja kabinet,” kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers pengumuman reshuffle kabinet di Istana Negara, Rabu (27/7/2016). Jokowi didampingi Wapres JK, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Pramono Anung.

Apakah Jokowi juga akan mengumumkan Cawapres di hari Rabu? Sekjend PDIP punya pendepat sendiri soal hari yang dianggap keramat bagi Jokowi.

Hanya ada yang mengatakan selama ini Pak Jokowi mengambil keputusan itu sering hari Rabu. (Hari Rabu) itu kan kebetulan yang biasa terjadi. Intinya antara 4-10 (Agustus), kita cari momentum yang terbaik,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat

loading...

Related Articles