Bruuk, Helikopter jatuh 18 tewas

  • Whatsapp

Moscow – Sebanyak 18 orang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di wilayah Krasnoyarsk, Siberia, pada Minggu.

Dikutip dari Reuters, pengawas penerbangan setempat mengatakan helikopter Mi-8 itu mengangkut penumpang yang terdiri dari tiga kru dan para pekerja yang akan berangkat menuju stasiun pemompaan minyak.

Kecelakaan terjadi saat helikopter yang hendak mendarat itu menabrak heli lain pengangkut kargo yang berada di dekatnya. Para penumpang dan kru helikopter Mi-8 itu tewas.

Insiden ini terjadi di ladang minyak Vankor, sebelah timur Siberia. Vankor adalah kawasan ladang minyak terbesar yang dikelola perusahaan minyak Rusia, Rosneft.

“Sebuah helikopter Mi-8 yang membawa kargo tanpa penumpang berhasil mendarat terlebih dulu, disusul sebuah helikopter Mi-8 membawa penumpang,” kata seorang petugas pengawas penerbangan Rosaviatsia.

“Saat mendarat, menurut laporan awal, Mi-8 yang membawa penumpang menabrak helikopter kargo tanpa diketahui penyebabnya. Akibatnya heli itu jatuh dan menyulut kebakaran”

Komisi penyelidik akan dibentuk untuk menginvestigasi kecelakaan ini. Adapun kotak hitam helikopter nahas tersebut sudah ditemukan tanpa kerusakan dan akan dikirim ke Moskow untuk penyelidikan lebih lanjut.

Di Rusia, operator helikopter banyak yang bekerja dengan perusahaan minyak dan gas. Mereka mengangkut orang-orang dan kargo dari klien seperti Gazprom, Shell, dan Rosneft

Pos terkait

loading...