Selasa, 7 Agustus 2018 - 19:07 WIB

Satelit Merah Putih

Satelit Merah Putih

Trending Topik #SatelitMerahPutih Hasil Tipu-tipu Telkom, beli dimana?

Jakarta – Telkom baru saja meluncurkan Satelit merah putih yang menggantikan satelit telkom 1, Satelit itu secara otomatis menggantikan satelit sebelumnya yang diluncurkan 18 tahun lalu.

Ya, Satelit yang dibeli seharga Rp2,4 Triliun ini merupakan satu pendukung utama Telkom dalam memainkan bisnis digital di wilayah ASEAN.

Untuk biaya peluncuran, penggunaan Falcon 9 milik SpaceX menelan biaya Rp723,7 miliar (US$ 50 juta). Harga ini lebih murah sekitar Rp140 miliar dari biaya peluncuran dengan roket konvensional.

Nama satelit merah putih sendiri merupakan hasil sayembara dari PT Telkom kepada para karyawannya saat berencana untuk meluncurkan satelit. Awalnya satelit ini dinamalan satelit Telkom 4.

Satelit Merah Putih ini akan digunakan sebagai satelit komunikasi yang memperkuat operasi satelit Telkom-2 dan Telkom 3S.

Satelit Merah Putih memiliki kapasitas 60 transponder aktif yang terdiri dari 24 transponder C-Band dan 12 transponder Extended C-Band yang akan melayani wilayah Indonesia dan Asia Tenggara.

Ya, peluncuran satelit itu menjadi tranding topik, sayang banyak pihak mencurigai trending topik Twitter #SatelitMerahPutih adalah hasil tipu-tipu alias menggunakan jasa trending topik berbayar.

Pasalnya, interaksi lebih banyak dilakukan oleh official Telkom sendiri, dan artis yang dipakai Telkom. Padahal untuk menduduki peringkat trending topik di twitter land setidaknya harus banyak interaksi.

Salah satu jasa pembelian trending topik, mengaku biaya trending topik dibanderol Rp1.500.000 per jam, jika dibeli 2 jam ya akan menjadi Rp3.000.000. Demikian kata salah satu penjual jasa trending topik, Selasa (7/8).

(dnf)

Artikel ini telah dibaca 154 kali

loading...
Baca Lainnya

Beli Paket Pascabayar kartuHalo, Makin Praktis dan Banyak Diskon!

Kamu sadar nggak, kalau segala elemen kebutuhan primer yang kita pelajari waktu sekolah dasar dulu...

Sumber : bursapaketinternet.com

20 Agustus 2019, 17:26 WIB

Samsung keluarkan Ponsel Kamera 108 MP

Jakarta – Samsung Electronics memperkenalkan sensor kamera 108 megapiksel yang didukung dengan teknologi ISOCELL Bright...

13 Agustus 2019, 17:04 WIB

Viral Video Pekerja Asal China Buang Hajat Sembarangan di Halsel

Ternate – Video yang diunggah akun instagram @status.ternate viral di media sosial, video itu berisikan...

Video Viral Status Ternate

8 Agustus 2019, 18:33 WIB

Cara Membuat Mobile Legends Baru Cuma 10 Menit

Siapa sih yang tidak suka main mobile legends di android? Hampir semua orang suka memainkan...

12 Juli 2019, 00:31 WIB

Menkominfo Cabut blokir Medsos

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi mencabut pembatasan penggunaan media sosial pasca-aksi 22...

25 Mei 2019, 15:14 WIB

Medsos Diblokir, Catfiz Messenger dan Koncoan.id Bisa Jadi Alternatif

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika membatasi akses media sosial, terutama pada layanan...

Tampilan Koncoan.id dan Catfiz messenger

24 Mei 2019, 09:45 WIB

loading...