Jokowi Story

Dibilang Anti Islam, Jokowi : Pencetus hari Santri siapa?

Bogor – Meski mengaku sudah biasa diserang dengan isu-isu politik bahkan fitnah, Presiden Joko Widodo heran dengan tudingan anti-Islam kepadanya yang merupakan muslim dan dekat dengan ulama.

“Saya sudah biasa, jadi Wali Kota dimaki-maki, waktu jadi Gubernur sama saja, jadi Presiden lebih-lebih,” ucap Jokowi, di Gedung Tegar Beriman, Bogor, Rabu (8/8).

Pernyataan itu disambut tawa para tamu undangan acara Peresmian Pembukaan Pendidikan Kader Ulama Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bogor Angkatan XII 2018.

Ia mencontohkan salah satu isu yang masih digoreng sejak dulu hingga sekarang adalah dirinya seorang anti-Islam. Jokowi menyatakan dirinya selalu berkomunikasi dengan ulama hampir setiap waktu.

“Saya itu muslim. Tiap hari, tiap minggu, hampir setiap bulan dengan Pak Ma’ruf Amin Ketua MUI, kemana-mana, dengan Imam Besar Istiqlal Nazarudin Umar juga,”

Mantan Wali Kota Solo ini juga menyebut dirinya mengunjungi banyak pondok pesantren di sejumlah daerah dalam kunjungan kerjanya supaya mendengar langsung keluhan dan masukan dari mereka.

“Yang buat Perpres Hari Santri Nasional itu siapa? Masa sudah kayak gitu dibilang tidak pro-Islam,” cetus Jokowi.

loading...

Related Articles