Politik

Prabowo Tolak Ustaz Abdul Somad Secara Halus

Jakarta – Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menolak rekomendasi Cawapres versi Ijtima Ulama secara halus.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim Prabowo sebenarnya telah melakukan ikhtiar untuk bertemu secara langsung dengan UAS.

“Prabowo sudah lakukan ikhtiar untuk ketemu UAS, bahkan sampai kirim utusan,” kata Muzani di kediaman Prabowo yang berada di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

Namun, kata Muzani, merujuk pada pernyataan Abdul Somad sebelumnya yang mengaku ingin tetap fokus berdakwah maka pihaknya pun tetap harus mengikuti keinginan ulama kondang asal Riau tersebut.

“Yang bersangkutan menyatakan porsi yang lebih besar pada dakwah dan pendidikan maka kami harus berfikir gimana proses terus berjalan,” kata Muzani.

Prabowo sendiri diketahui baru saja menemui Salim Asegaf di kediamannya yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, hari ini. Tepat pukul 15.20 WIB mobil berwarna putih yang ditumpangi Prabowo tampak keluar dari kompleks perumahan Salim Segaf tersebut.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kukuh dengan nama Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Demikian halnya dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Walau menolak nama Salim Segaf, PAN kukuh agar Prabowo memilih Abdul Somad sebagai pendampingnya di pemilu tahun depan.

loading...

Related Articles