Jawa Timur

Tambahan 40 M Normalisasi Sungai Bogel Belum Jelas

Blitar – Penambahan anggaran untuk proyek normalisasi sungai bogel 40 M patut di pertayakan. Dimana semula saat disosialisasikan waktu peresmian oleh kepala BBWS Fauzi Wibowo bersama Bupati Blitar Rijanto awal tahun lalu yaitu sebesar 185 M, dan setelah adanya pengukuran ulang berubah menjadi 154 M lebih. Hal ini justru adanya pengurangan pada nilai kontrak. Dan sekarang ditambah lagi, ada apa?.

Proyek normalisasi sungai bogel yang saat ini masih tahap pengerukan Dan belum lagi soal pembebasan lahannya yang belum tuntas, oleh pemerintah pusat melalui anggaran APBN 2018 sudah di glontor lagi sebesar 40 M., walaupun sampai saat ini masih belum di luncurkan untuk di lelangkan.

Heru Iriawan kepala BPBD Kabupaten Blitar, saat di konfermasi mengenai tambahan anggaran itu mengatakan tidak tahu persis.

“ saya tidak tahu ya…masalah tambahan anggaran itu.., coba ditanyakan ke BBWS “ tuturnya.

Ditegaskan bahwa anggaran itu muncul pada sirup Kementrian PUPR heru justru malah balik menanyakan,

“ anggaran itu dari mana, saya kok belum ada pemberitahuan “, katanya.

Menindak lanjuti dari informasi itu, deliknews mendatangi kantor pengawas pekerjaan dari BBWS yang berada di lingkup area Bendungan Jegu (red.Jasa Tirta 1) di Ludoyo, tidak seorangpun dapat di temui untuk di komfermasi mengenai hal tersebut, sabtu (11/8/18) sore WIB.

loading...

Related Articles